Home / METROPOLIS

Kamis, 26 November 2020 - 11:50 WIB

140 Mahasiswa Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Diyudisium

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya (Binas) Palembang melaksanakan kegiatan yudisium program Diploma, Sarjana Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan yudisium mahasiswa diadakan di Aula Kampus Bina Sriwijaya Jl.HM Riyakudu 8 ulu kota Palembang (Kamis, 27/11/2020). 

Pelaksanaan yudisium dibuka oleh Direktur Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, . Dan dibagi menjadi lima sesi untuk menghindari kerumunan. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sebelum memasuki ruangan mahasiswa diwajibkan untuk mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Direktur Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, mengharapkan agar seluruh mahasiswa yang ikut yudisium tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini

Ia meminta agar bisa terus belajar dan meningkatkan pengetahuan utamanya dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Selain itu, diharapkan lulusan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya jangan hanya menjadi pencari kerja, tapi diharapkan akan menjadi penyedia lapangan kerja.

BACA JUGA  Palembang Tuan Rumah Piala Gubernur U-20

Sementara Ketua panitia Yudisium Zet Abdullah mengatakan, jumlah mahasiswa yang ikut yudisium sebanyak 140 lulusan, dengan perincian Program Studi AMIK, Program ABA dan Stipsi.

“Dalam acara prosesi kita bagi menjadi 5 sesi untuk menghindari kerumunan dengan tetap jaga jarak, pakai masker dan sebelum masuk ruangan mahasiswa kita wajibkan cuci tangan”, urai Zet Abdullah.

Kaprodi Stipsi WD Bina Sriwijaya, Kunto Iskandar Dinata, M.Psi, Psikolog, dalam kesempatan ini mengharapkan kepada lulusan Stipsi yang telah diYudisium  agar dapat menjaga nama baik perguruan tinggi setelah berada di alam kerja dan lulusan Stipsi bisa mengamalkan Ilmu kepada masyarakat yang telah didapat setelah lulus dari sini.

Ketua Yayasan YPI Bina Sriwijaya Palembang H Irian Nasri, SE, M.Pd mengharapkan agar seluruh peserta yudisium menjaga nama baik almamater, dan nama besar Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya ( Binas).

BACA JUGA  Pemkot Luncurkan Aplikasi Ur-Scape Guna Optimalkan Perencanaan Setiap OPD

Setelah melewati proses yudisium dan penyumpahan ini, maka akan resmi menjadi Alumni Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya ( Binas) yang akan menghadapi berbagai tantangan di kemudian hari.

Seluruh peserta yudisium selanjutnya diambil sumpah menurut agama dan keyakinan masing masing, dan selanjutnya akan diverifikasi ke Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera  Selatan.

Setelahnya akan diwisuda yang rencananya hari Sabtu lusa tanggal (28/11/ 2020).

Hadir saat acara prosesi yudisium, Direktur AMIK/ABA, Ibnu Aqil, M.Kom, Kaprodi MI/TK/Psikologi/Bahasa Violeta Nirmala, MM, Ketua SPMI Hj Asmawaty , Wakil Ketua Yulia Alam, M.Si, Kaprodi STIPSI Kunto Iskandar Dinata, M.Psi, Psikolog. ( saf/Awan )

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Pemkot dan BBPOM Palembang Bangun Sistem Stikerisasi Pangan Aman Konsumsi

METROPOLIS

Sejumlah Aliansi Ormas di Palembang Gelar Deklarasi Tolak RUU HIP

METROPOLIS

Musorkotlub Koni Palembang Ditunda, 28 Cabor Tetap Solid Dukung Arbain Semendawai

METROPOLIS

Harnojoyo Hadiri Seminar Hari Air Sedunia di Pasca Sarjana Unsri

METROPOLIS

Tak Mampu Lunasi Biaya Persalinan, Seorang Ibu Tertahan di Rumah Sakit

METROPOLIS

Suasana Haru Warnai Pengukuhan Paskibraka Sumsel

METROPOLIS

Dokter Ini Pertanyakan Kejelasan Statusnya Sebagai Mahasiswa di Kedokteran Unsri

METROPOLIS

Nasrun Umar Siap Maju Sebagai Calon Walikota Palembang