Home / METROPOLIS

Kamis, 19 Maret 2020 - 16:35 WIB

Antisipasi Corona, SMAN 3 Palembang Produksi Hand Sanitizer Sendiri

Waka Kurikulum SMAN 3 Palembang Hermansyah dan Sofian guru kimia. foto istimewa

Waka Kurikulum SMAN 3 Palembang Hermansyah dan Sofian guru kimia. foto istimewa

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Seluruh Siswa Menengah Atas (SMA) tengah menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS). UAS ini berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada hari Senin yang lalu. Ini merupakan hari terakhir UAS, tidak ada kendala di setiap sekolah di Palembang khususnya SMAN 3. Semua berjalan lancar dan tertib. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang melalui Waka Kurikulum Hermansyah saat ditemui di sekolah, Kamis (19/3/2020).

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, kegiatan UAS ini berlangsung dengan tertib, sebab semua tim telah melakukan simulasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

BACA JUGA  Soft Opening Panhead Cafe Tampilkan Tema Vintage dan Konsep Moge

Selain itu, Hermansyah juga mengatakan, terkait berita Corona yang saat ini masih ramai jadi perbincangan, kita ikut serta dalam menanggulangi maraknya penyebaran Corona yang saat ini tengah melanda di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kita mewajibkan kepada siswa-siswi untuk memakai Hand Sanitizer untuk pencegahan diri sendiri sebelum beraktifitas dan pada saat selesai beraktifitas. Kami dari pihak sekolah berharap kepada siswa-siswi untuk menjaga kesehatan,” kata Hermansyah.

Dari merebaknya Corona saat ini dan langkanya Hand Sanitizer, SMAN 3 Palembang mempunyai ide untuk memproduksi anti septik sendiri. Hal tersebut dibenarkan Sofian selaku guru Kimia SMAN 3 Palembang.

BACA JUGA  Gandeng Pusat Khitan Sumsel, BKPRMI Khitan Mu'alaf dan Dhuafa Gratis

“Alhamdulillah saat ini kita sudah memproduksi Hand Sanitizer sendiri, sementara saat ini sudah di produksi sebanyak 6 liter. Untuk bahan yang digunakan dari lidah buaya yang di blender dan kemudian diambil ekstraknya, sebagai bahan campuran kita menambahkan alkohol 70% dan collogne,” papar Sofian.

Lanjut Sofian, untuk sementara penggunaan Hand Sanitizer masih dalam lingkungan sekolah. “Insyaallah kedepan kita bisa menggandeng BPOM dan Pemerintah agar Hand Sanitizer ini bisa didistribusikan secara masal,” tambahnya. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Basnas Sumsel Realisasikan 4 M Untuk Optimalkan Fungsi Zakat

METROPOLIS

Maraknya Pengemis dan Anjal di Kota Palembang, Ini Himbauan Ketua Garda Api Sumsel

METROPOLIS

Pimpin Perbakin Sumsel, Herman Deru Terpilih Aklamasi

METROPOLIS

Tak Mampu Lunasi Biaya Persalinan, Seorang Ibu Tertahan di Rumah Sakit

METROPOLIS

Suasana Haru Warnai Pengukuhan Paskibraka Sumsel

METROPOLIS

IWO Kota Palembang Akan Bagikan Sembako untuk Anggota Serta Pengurusnya

METROPOLIS

Sinergitas TNI dan Warga, Babinsa 16 Ilir Koramil Kamboja Giat Subuh Berjamaah

METROPOLIS

Fitri Gencarkan Pencapaian Target Penanggulangan Kemiskinan