Home / METROPOLIS

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:57 WIB

Balmon Spektrum Radio Kelas I Palembang Musnahkan Barang Bukti Perangkat Komunikasi Ilegal

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Palembang melakukan pemusnahan barang bukti perangkat komunikasi hasil penertiban periode tahun 2000 – 2021, Rabu (30/6/2021). Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti penggunaan frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi ilegal.

Pemusnahan dihadiri Korwas PPNS Polda Sumsel Husni Tamrin, Balmon Lampung, Balmon Pekanbaru, Balmon Bangka Belitung, Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI).

“Dilakukannya pemusnahan barang bukti ini dalam rangka tertib penggunaan frekuensi radio dan perangkat telekomunikasi,” kata Kepala Balmon Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Palembang, M Sopingi MM.

BACA JUGA  Team Crisis Omnibus Law Sumsel Tanggapi Rusuhnya Aksi Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja

Sementara itu, Koordinator Jabatan Fungsional Balmon Palembang, Firmansyah mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan mengacu pada undang- undang telekomunikasi.

“Dimana tercantum dalam pasal 33 ayat 1, barang siapa yang menggunakan frekuensi radio wajib memiliki izin dari Pemerintah. Barang yang disita semuanya tidak memiliki izin sehingga kita hapuskan sesuai koordinasi Korwas Polda Sumsel,” ujarnya.

Lanjut Firmansyah, barang yang disita ini dari tahun 2000 hingga 2021. Barang tersebut berasal dari perusahaan maupun perorangan serta Asosiasi Jasa Internet (APJI).

BACA JUGA  Omzet Anjlok Tidak Menyurutkan Panhead Lakukan Donasi APD Ke Beberapa Rumah Sakit

“Tentunya dari perusahaan dan perorangan terdapat 39 perangkat radio yang dimusnahkan. Sedangkan radio FM terdapat 7 unit yang dimusnahkan serta 2 unit wireless foint, total semuanya 49 unit barang bukti yang dimusnahkan. Barang yang disita, semuanya tidak memiliki izin dan sertifikat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelasnya.
(Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

BKPRMI Palembang Gelar Pengajian Sekaligus Launching Forsima

METROPOLIS

Sumber Daya Alam Sumsel Banyak Dilirik Para Investor

METROPOLIS

PT SBP Bantu Warga Pakai Dana CSR

METROPOLIS

Kemarau, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo di Halaman Griya Agung

METROPOLIS

Dandim 0418/Palembang Pimpin Sertijab Danramil 418- 04/Kertapati

METROPOLIS

Promo Hingga 21 Persen di Klinik Amaze Skin Care

METROPOLIS

Hari Pariwisata Dunia Diisi Kegiatan Bersih Bersih Sungai Musi

METROPOLIS

Pemprov Sumsel Bantu Kota Palembang Rp 86 Miliar Untuk Peningkatan Infrastruktur