Home / METROPOLIS

Minggu, 19 April 2020 - 13:37 WIB

Bentuk Kepedulian Kepada Sesama, Bang Japar Bagikan Sembako di 18 Kecamatan Kota Palembang 

Kebangkitan Jawara dan Pengacara  (Bang Japar)  bersama Tim menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako gratis. foto istimewa

Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) bersama Tim menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako gratis. foto istimewa

TIMESUMSEL COM, PALEMBANG- Kebangkitan Jawara dan Pengacara  (Bang Japar) bersama Tim menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako gratis. Tim mendatangi 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang, bantuan paket sembako siap didistribusikan ke masyarakat kalangan ekonomi lemah khususnya yang terkena dampak pandemi Covid 19, Jalan Angkatan 66 Minggu (19/4/2020).

Ketua Komisi Daerah (Komda) Sumsel Bang Japar Iskandar Sabani SE SH mengatakan, program Bang Japar Peduli Sesama ini merupakan program dari divisi sosial kemasyarakatan Bang Japar. 

“Dampak pandemi Covid 19 ini tentunya banyak masyarakat yang terkena dampaknya mulai dari kalangan kelas bawah sampai menengah yakni supir angkot, driver ojol, serta pemulung. Bentuk kepedulian ini tak lepas dari sumbangsih anggota Bang Japar sendiri yang ikut berdonasi, bantuan berupa sembako yang berisi beras, minyak sayur, tepung terigu dan lain-lain,” kata pria yang akrab di sapa Beni ini.

BACA JUGA  2020 Pembangunan Fisik Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro Dimulai

Beni menuturkan, sembako yang di bagikan berjumlah 200 paket dimana pembagian paket sembako ini tidak seperti pada umumnya seperti dipinggir jalan, kita membagikan tepat pada sasarannya yaitu kepada masyarakat yang memang benar membutuhkan yaitu yang tidak tersentuh atau luput dari jangkauan.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat khususnya yang terkena dampak pandemi Covid 19 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur baik itu anggota Bang Japar sendiri dan pihak luar yang turut membantu dalam kegiatan ini. Terlebih lagi dalam menyambut Bulan Ramadhan ini mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, dan dapat beribadah dengan baik,” tutur Beni.

Beni juga berharap kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Palembang untuk ikut berpartisipasi terutama dalam bentuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19 ini. ” Karena masih banyak saat ini masyarakat yang tidak tersentuh bantuan dari Pemerintah, mungkin akan lebih selektif lagi agar semua masyarakat khususnya yg terkena dampak dari wabah ini dapat terbantu,” harap Beni.

BACA JUGA  KaBapenda Sumsel: Satgas PBBKB Dibentuk Bertujuan untuk Tingkatkan PAD

Ditempat yang sama Ketua Divisi Sosial dan Masyarakat Bang Japar M Amin fauzi mengatakan, bantuan ini akan didistribusikan ke 18 Kecamatan dimana ada tempat-tempat yang belum tersentuh baik dari organisasi lain maupun Pemerintah.

“Kita ingin ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang masih banyak belum tersentuh bantuan- bantuan dari dampak Covid 19 ini. Kami dari Bang Japar hari ini bergerak langsung membagikan bantuan kepada yang berhak menerima bantuan ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai rezeki lebih, marilah kita sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.  Kedepannya Insyallah jika ada lagi kegiatan sosial lain Bang Japar selalu siap,” kata Amin. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Harganas Ke XXVI “ Hari Keluarga, Hari Kita Semua”

METROPOLIS

PKD PMII Bertujuan Bentuk Kader Mujahid Berintegritas dan Berjiwa Nasionalis

METROPOLIS

18 Peserta Tampil Maksimal di Final Liga Dangdut Bina Sriwijaya

METROPOLIS

Unsri Gelar Pengukuhan Guru Besar Bidang Teknik Sipil dan Teknik Kimia

METROPOLIS

Terima Pembayaran dari BPJS, RS Bari Makin Optimalkan Pelayanan

METROPOLIS

Komisi I DPRD Sumsel Panggil PT Bumi Sriwijaya Gandus Perihal Sengketa Tanah

METROPOLIS

Fitrianti : RSUD Bari Harus Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

METROPOLIS

Hasil Final Liga Dangdut Bina Sriwijaya, Apri Cahyono Juara 1 Umum, Dea Juara 1 Pelajar. Bawa Pulang Hadiah Puluhan Juta