Home / SUMSEL

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:07 WIB

Di Tengah Corona, Proyek Tol Palembang-Bengkulu Diupayakan Sesuai Target

Peta ruas tol trans sumatera. foto sumber peta hutamakarya.com

Peta ruas tol trans sumatera. foto sumber peta hutamakarya.com

TIMESUMSEL.COM, SUMSEL.- PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan pembangunan proyek Jalan Tol Trans Sumatra koridor tol Palembang-Bengkulu terus dilakukan di tengah penyebaran virus corona. Perseroan menerapkan protokol yang cukup ketat dalam mencegah penyebaran virus ini.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan mengatakan saat ini perseroan terus berupaya menjalankan pembangunan konstruksi sesuai rencana.

“Hutama Karya berupaya masih on track dalam melakukan pembangunan konstruksi agar mencapai target yang telah ditentukan perusahaan di tengah pandemic corona, tentu dengan menerapkan protokol Covid-19 yang cukup ketat, baik di lingkungan kantor pusat maupun di lingkungan proyek,” jelasnya seperti dikutif dari Bisnis.com, Jumat, (27/3/2020).

BACA JUGA  Personel Polres Muara Enim Ikut Penyuluhan Kesehatan

Lebih lanjut, imbuhnya, terkait rencana proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) koridor tol Palembang-Bengkulu untuk saat ini ini pembangunan yang sudah berjalan ada di dua ruas tol, yaitu ruas Indralaya – Muara Enim seksi Indralaya – Prabumulih dan ruas Lubuk Linggau – Bengkulu Seksi 1 (Tb. Penanjung – Bengkulu).

Fauzan mengatakan untuk ruas Indralaya – Muara Enim seksi Indralaya – Prabumulih sepanjang 65 kilometer, saat ini progres konstruksinya baru mencapai 9 persen dan proses pembebasan lahan masih berjalan.

Untuk ruas lainnya, yaitu ruas Lubuk Linggau – Bengkulu Seksi 1 (Tb. Penanjung – Bengkulu) sepanjang 17 kilometer progres pembebasan lahan sudah mencapai 10 persen dan progres konstruksi sudah berjalan hingga 18 persen.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Melepas Kendaraan Dinas Untuk Pendistribusian Beras dan Obat Herbal

“Untuk ruas tol Palembang – Sp. Indralaya progress konstruksi sudah 100 persen dan sudah beroperasi seperti biasa,” katanya.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat per Februari 2020, koridor ruas tol Palembang-Bengkulu mencakup Jalan Tol Palembang-Simpang Indralaya, Tol Simpang Indralaya-Muara Enim, Tol Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau, dan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu (Seksi Bengkulu-Taba Penanjung).

Untuk ruas Sp. Indralaya – Muara Enim sepanjang 119 kilometer ditargetkan beroperasi pada Desember 2023. Kemudian, ruas Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu dengan panjang total ruas 96 kilometer dengan Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17 kilometer ditargetkan beroperasi pada Desember 2021. **

sumber:bisnis.com

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Polres Muara Enim Siapkan Pos Ops Ketupat 2019

SUMSEL

Ditlantas Polda Sumsel Beserta Personel Satgas Ops Keselamatan Musi 2020 Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

SUMSEL

Truk Fuso Dihantam Kereta Api di Perlintasan Suka Merindu

SUMSEL

Warga Kepur Protes Angkutan Batubara PT GGP Kembali Lintasi Jalan Umum

SUMSEL

Febuar Rahman: Partai Perindo All Out Menangkan Heri Amalindo- Soemarjono di PALI

SUMSEL

Biaya Pemilihan BPD Lubuk Tampui Dinilai Beratkan Kandidat

SUMSEL

Buntut Pengeroyokan Wartawan dan Warga, Bupati Banyuasin Diminta Cabut Izin PT Lintang

SUMSEL

Peringatan Hari Kartini di Muba : Perempuan Sebagai Agen Perubahan dan Ujung Tombak Pembangunan Bangsa