Home / METROPOLIS

Rabu, 3 November 2021 - 06:37 WIB

Dies Natalis Ke-39, Polsri Kejar Kerjasama Tingkat Internasional

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG – Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menggelar Dies Natalis ke-39 dengan tema “Membangun Negeri Melalui Inovasi Hybrid Learning & Teaching Industry yang digelar di Aula Polsri, Selasa (2/11/2021).

Dikesempatan ini, Direktur Polsri, Dr. Dipl. Ing. Ahmad Taqwa, MT mengatakan, dalam Dies natalis ini sudah banyak prestasi yang diraih oleh Polsri, diantaranya juara Porseni dan debat Bahasa Inggris tingkat Internasional juara umum tiga kali berturut turut.

“Selain itu, kita sudah melakukan penelitian pemanfaatan minyak sawit (Crude Palm Oil/CPO) menjadi b100 yang jadi bahan bakar. Banyak lagi prestasi yang harus dikejar. Saat ini masih ada beberapa kerjasama internasional, masih banyak penelitian yang harus diupayakan dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA  27.764 Siswa Akan Ikuti UNBK dan Kertas Besok Senin di Palembang

Taqwa menerangkan, dalam perjalanannya untuk menjadi yang Unggul dan Terkemuka sampai pada peringatan Dies Natalis ke 39 ini, Polsri telah berkembang pesat memiliki 9 jurusan yang terdiri dari 25 program studi, yaitu 12 program studi D III, 12 program studi sarjana terapan (D IV) dan satu program magister (S2 Terapan) bidang Teknik Energi Terbarukan.

“Dalam pengelolaanya Polsri menetapkan beberapa sasaran strategis yang berpijak pada misi polsri yaitu meningkatnya kualitas pembelajaran dan mahasiswa Pendidikan Tinggi, memperluas Kesempatan, mendapatkan pendidikan yang layak. Sejak berdiri tahun 1982 sampai dengan wisuda ke 37, tanggal 26 September 2021 yang lalu, Polsri telah menghadirkan alumni berjumlah 34256 orang, dari berbagai program seperti D3, D4 dan Magister terapan. Sementara mahasiswa yang tercatat menjalani perkuliahan pada tahun akademik 2021/2022 semester ganjil ini berjumlah (9051) orang yang terdistribusi dalam sembilan jurusan atau 23 prodi (D3 dan D4), termasuk program magister terapan Teknik Energi Terbarukan sebanyak (35) orang,” jelas Taqwa.
(Diah Safitri Han)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Fitrianti Agustinda Memberikan Bantuan Sembako

METROPOLIS

Zulinto: Tidak Ada Uang Pungutan, Jika Ada Laporkan

METROPOLIS

DPD LIN dan KAMIJO Sumsel Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

METROPOLIS

BPJS Kesehatan Gelontorkan Rp 11 Triliun untuk Bayar Rumah Sakit

METROPOLIS

Arbain Semendawai, Caketum KONI Kota Palembang Kunjungi Cabor-Cabor

METROPOLIS

Walikota Palembang Instruksikan Hibah Kantor Pelayanan Haji Terpadu

METROPOLIS

Walikota Diminta Menerapkan Pajak Berkeadilan Sesuai Klasifikasi

METROPOLIS

Sejumlah Aliansi Ormas di Palembang Gelar Deklarasi Tolak RUU HIP