Home / SUMSEL

Rabu, 25 Agustus 2021 - 04:51 WIB

Dihari Jadi ke 48, KNPI Menggelar Khitanan Massal Gratis, Santunan Sosial Serta Bedah Rumah

TIMESUMSEL.COM, BANYUASIN- Dihari jadi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke 48 tahun pada tanggal 23 Juli 2021 menggelar khitanan massal gratis, santunan sosial untuk anak yatim dan fakir miskin serta bedah rumah tidak layak huni di Desa Muara Padang, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Selasa (24/8/2021).

Acara dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH, Jajaran DPD KNPI Banyuasin, Camat Muara Padang Bahrum Rangkuti, Ktua Basnaz Banyuasin H Mubari SAg MPdl serta para penerima santunan sosial yakni anak yatim dan fakir miskin.

Dalam kesempatan ini Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan, hari dalam rangka memperingati ulang tahun KNPI yang ke 48 tahun sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun.

“Kegiatan hari ini yakni khitanan massal gratis dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak – anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di Kecamatan Muara Padang. Insyallah nanti akan dilanjutkan bedah rumah dengan konsep gotong royong dari dana donasi masyarakat yang bekerjasama dengan Basnaz Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin,” ujar Askolani.

BACA JUGA  Dua Oknum Polisi Kasus Suap Dituntut 4 Tahun Penjara

Lanjut Askolani, dalam kegiatan ini tentunya Pemkab Banyuasin memberikan apresiasi yang luar biasa karena kegiatan ini merupakan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Muara Padang itu sendiri.

“Mereka mengumpulkan donasi dan bersama – sama mengumpulkan dana dalam kegiatan bakti sosial yang digelar pada hari ini. Disini kita merasa bangga dengan KNPI banyuasin karena peduli dengan masyarakat di Kecamatan mereka masing – masing,” ungkap Askolani.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi S Th I sangat mengapresiasi kepada PK KNPI Muara Padang yang sukses menggelar acara hari ini yang bertepatan hari jadi KNPI yang ke 48 tahun.

“Kami dari DPD KNPI Banyuasin sangat mendorong khususnya Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Muara Padang untuk jangan berhenti dan teruslah berbuat baik sebagaimana yang dikatakan Bapak Bupati, karena Bapak Bupati sudah sangat mensupport kegiatan PK KNPI khususnya di Kecamatan Muara Padang ini,” kata Fahmi.

BACA JUGA  Irwasum Polri Melaksanakan Wasrik Tahap II di Polda Sumsel

Masih dikatakan Fahmi, Insyallah kedepan nanti akan diadakan kegiatan sosial di Kecamatan lain. “Dalam waktu dekat kita akan mengadakan sosialisai narkoba di Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur kemudian dilanjutkan di Kecamatan Sungsang,” tutup Fahmi.

Pada Kesempatan ini juga, Camat Muara Padang, Bahrum Rangkuti mengatakan, kegiatan ini yang digalang oleh KNPI Banyuasin yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Muara Padang.

“Dengan adanya sunatan masal gratis ini yang jelas sudah meringankan biaya sunat itu sendiri dan juga masyarakat yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan sosial ini,” ujar Bahrum.
(Andre)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Aspikom Wilayah Sumsel Miliki Pengurus Baru

SUMSEL

Wakapolda Sumsel Pimpin Rapat Pendistribusian Obat dan Vitamin kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

SUMSEL

Panca-Ardani Diprediksi Bakal Menangkan Pilkada OI

SUMSEL

Rusmin Manai Gani Kembali Jabat Ketua Askonas DPD Sumsel Periode 2020-2025

SUMSEL

Turnamen Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi di HUT RI ke-74

SUMSEL

Khitan Massal 48 Anak, Deru: Leanpuri Center and Foundation tetap Berkontribusi untuk Masyarakat Sumsel

SUMSEL

Herman Deru : Nanti Jalan Provinsi di OKU Timur Mulus Hingga Batas OKI

SUMSEL

KPU Sumsel Gelar Rapat Pleno Terbuka Hari Ini