Home / SUMSEL

Rabu, 19 Februari 2020 - 08:58 WIB

Dinkes Sumsel Pantau 20 Warganya yang Tiba dari Tiongkok

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatra Selatan melakukan pemeriksaan terhadap 20 warga Sumsel yang telah tiba dari Tiongkok. Hingga Selasa, 18 Februari 2020, total sudah 31 warga Sumsel yang telah tiba dari Tiongkok.

“20 warga Sumsel masih kita pantau kesehatannya hingga 14 hari kedepan. Sedangkan 11 orang lainnya termasuk dosen yang telah diobservasi dari natuna sudah dinyatakan sehat dari covid-19 atau virus korona sesuai prosedur standar kesehatan,” kata Kasi Survei dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri, saat dikonfirmasi, Selasa, (18/2/2020) seperti dilansir dari medcom.id.

BACA JUGA  Menderita Hemangioma, Pengobatan Siti Amrina ke RSCM Ditanggung Pemkab Muba

Yusri mengatakan 20 warga Sumsel yang tiba dari Tiongkok itu terdiri dari mahasiswa, dosen, dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota seperti Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Ogan Komering Ilir (OKI).

“Kami telah menyiapkan petugas Dinkes yang setiap dua hari sekali datang kerumah mereka untuk mengecek kondisi mereka,” jelas Yusri.

Meski 11 orang itu telah dinyatakan bebas dari virus korona covid 19, pihaknya meminta kepada warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Kepada masyarakat juga jangan memperlakukannya mereka berbeda karena yang bersangkutan juga telah mendapatkan sertifikat sehat artinya tidak ada apa-apa,” ungkap Yusi.

BACA JUGA  Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2021

Pihaknya mengimbau kepada 11 orang yang sudah dinyatakan sehat itu untuk tetap mengabarkan kesehatan mereka kepada Dinkes setempat.

“Mereka yang sudah dinyatakan sehat dan yang sedang di observasi ini jika terdapat keluhan seperti penyakit yang muncul untuk menghubungi ke Dinkes agar cepat ditangani. Kami berharap Sumsel bebas dari penyakit virus korona ini,” pungkas Yusri. **

sumber:medcom.id

Share :

Baca Juga

SUMSEL

PT SEG Gelar Rapat Evaluasi Tertutup dan Terkesan Ada yang Ditutupi

SUMSEL

OPD Nilai Proyek Taman Tugu Kopi Muara Enim Mengecewakan

SUMSEL

Team Crisis Omnibus Law Sumsel Tanggapi Rusuhnya Aksi Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja

SUMSEL

HUT AAI ke 30 Sekaligus Peresmian Kantor DPD Sumsel dan DPC Palembang

SUMSEL

Ombudsman: Kami Bicara Laporan Masyarakat dan Potensi Pungli di Dunia Pendidikan

SUMSEL

Bupati Pantau Pospam Gelumbang di Malam Hari

SUMSEL

KRASS Berharap Pemprov Sumsel Identifikasi Peta Konflik Ketimpangan Penguasaan Tanah di Kabupaten/Kota

SUMSEL

KMJ Coffee Sajikan Kopi Khas Tanah Kisam OKUS