Home / KRIMINAL

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:11 WIB

DPO Kasus Pembobolan Alfamart Berhasil Diringkus Usai Bobol Rumah Warga

Tersangka saat diamankan di Polrestabes Palembang. foto ist

Tersangka saat diamankan di Polrestabes Palembang. foto ist

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil menangkap pelaku pembobolan rumah di Jalan Yani  Lorong Manggis, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang pada 24 Agusutus 2021 lalu sekitar pukul 06.00 WIB.

Pelakunya yakni Dodi Harmoko (18) warga Jalan Silaberanti, Lorong Aur Gading, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang diamankan ditempat persembunyiannya, Sabtu (28/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa ditangkapnya pelaku atas laporan korban Riduwan (29) yang mendapatkan informasi dari dirinya kalau rumah korban sudah di bobol maling.

Setelah mengetahui bahwa pintu jendela rumah telah terbuka dan rusak, korban langsung mengecek barang barang milik korban dan setelah di cek barang barang berupa satu buah dompet milik korban yang berisi uang Rp 1 juta beserta surat surat dan satu unit ponsel merek Oppo A54 serta satu unit tab merek Samsung.

BACA JUGA  Pencuri di Toko Elektronik Tertangkap Berkat Rekaman CCTV

 “Atas laporan korban anggota kita langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan, sehingga anggota kita mengendus keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku dikediamannya,” ujarnya, Ahad (29/8/2021).

Dari interogasi yang dilakukan pelaku mengakui telah melakukan pembobolan rumah korban dan mengambil barang berharga korban. “Pelaku menunggu kondisi rumah korban sepi, barulah pelaku melakukan aksinya, ” katanya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Ungkap Tersangka Kasus Home Industri Ekstasi

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kompol Tri mengatakan anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa satu helai baju kaos Hitam yang digunakan pelaku dalam aksi pembobolan rumah korban.

“Pelaku kita ancam dengan hukuman penjara selama empat tahun, sedangkan saat ini anggota kita sedang mencari alat mencongkel jendela tempat pelaku masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

Selain itu, pelaku juga terlibat dalam aksi pembobolan Alfamart. “Pelaku ini juga DPO untuk kasus pembobolan Alfamart dan sekarang ini sedang kita dalami dengan mencari TKP lainnya,” tukasnya. (Nre)

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Pelaku Pembongkar Rumah Didor

KRIMINAL

113 Personel Polresta Palembang Dites Urine Mendadak

KRIMINAL

Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar, Polresta Palembang Gelar Razia

KRIMINAL

Gudang Barang Bekas di Talang Buruk Terbakar

KRIMINAL

Bersama Warga, Babinsa Koramil 418-06/Kamboja Bergotong Royong di Kebun Jahe

KRIMINAL

Polisi Masih Buru 22 dari 30 Tahanan yang Kabur

KRIMINAL

DPO Pelaku Curas Talang Ubi Berhasil Ditangkap

KRIMINAL

Buron Enam Bulan, Pencuri Batre Mobil Dibekuk