Home / KRIMINAL

Rabu, 20 Maret 2019 - 22:27 WIB

DPO Pelaku Curas Talang Ubi Berhasil Ditangkap

TIMESUMSEL.COM, PALI.- Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Polres Muara Enim berhasil mengungkap dan menangkap seorang DPO tersangka (TSK) kasus pencurian dengan kekerasan pada Rabu (20/03) sekitar pukul 09.00 Wib.

Penangkapan pelaku Curas tersebut, berdasarkan Nomor (LP/B/191/IX/ 2017/Res Muara Enim/Sek Talang Ubi, 04 September 2017. Pelapor atau korban diketahui bernama Nurbaiti (54) warga Talang Nanas Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumatera Selatan, dan TKP di warung milik korban pada Minggu (03/11/2017) lalu.

Sementara pelaku Curas yang tercatat sebagai DPO dalam kasus tersebut, pelaku diketahui bernama, Redhoansyah alias Redo (14), warga Jalan Pembangunan Kelurahan Pasar Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Polisi Amankan Dua Pelajar Curi Laptop dan Penadahnya

Sedangkan rekannya yang telah tertangkap sebelumnya diketahui bernama Andreyansyah, dan Beni. Adapun dalam kronologi kejadian dalam kasus Curas tersebut, para pelaku melakukan pencurian dengan cara pelaku Redo bersama pelaku Andreyansyah, dan Beni  mendatangi warung korban pada sekitar pukul 04.00 Wib.

Pelaku Andreansyah membawa 1 buah gunting sebagai alat untuk melakukan aksi pencurian. Dan ketiga orang pelaku tersebut masuk kedalam warung yang kemudian mengambil 14  Fak rokok dan uang di laci warung sejumlah Rp1.5 juta. 

Pada saat itu korban mendengar suara berisik lalu saksi FIirzalena terbangun dan melihat kedalam warung, yang akhirnya bertemu dengan pelaku sehingga pelaku Andreansyah menutup mulut korban dan mengancam saksi dengan gunting supaya jangan berteriak hang akhirnya para pelaku kabur.

BACA JUGA  Awas! Copet di PTM Prabumulih Incar Warga Belanja Lebaran

Dengan adanya kejadian tersebut korban dirugikan sebesar Rp3 juta. Dan kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talang Ubi guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIk, SH, MH, melalui Kapolsek Talang Ubi, didampingi Panit 2 Reskrim Aipda Hairil Rozi,dan Tkm Elang Polsek Talang Ubi, membenarkan penangkapan pelaku Redo yang merupakan DPO kasus 365 KUHP.

“ Pelaku kita tangkap saat berada di Simpang Lima Talang Ubi ,yang hendak menuju Simpang Raja. Saat kita tangkap  pelaku Redo ini tidak melawan, dan kita lakukan Interogasi pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.Dan kini pelaku dan barang bukti  telah kuta amankan di Polsek Talang Ubi guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(EvJ)

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Polda Sumsel Rilis Tangkapan Narkoba dari 11 Tersangka

KRIMINAL

Reskrim Polsek Gelumbang Tangkap Pelaku Curat

KRIMINAL

Ribuan Gram Sabu dan Ekstasi Berhasil Diamankan BNNP Sumsel

KRIMINAL

Polisi Masih Buru 22 dari 30 Tahanan yang Kabur

KRIMINAL

Pasal Ekonomi Alasan Pelaku Tega Habisi Nyawa Nenek Tupinem

KRIMINAL

Kerap Transaksi Narkoba, Santi Ditangkap Polisi

KRIMINAL

Kapolres Banyuasin Pengecekan Ranmor Siaga Pam Ketupat, Taraweh dan Karhutlah

KRIMINAL

Pelaku Judi Jackpot Diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang