Home / SUMSEL

Jumat, 2 April 2021 - 07:21 WIB

Forpess Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (Forpess) lakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru di pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Talang Jambe Palembang, Kamis (1/3/2021).

Sebanyak 194 peserta vaksin mulai dari anggota Forpess baik pengurus pondok pesantren, Ustadz dan Ustadzah yang ada di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama para kyai dan Ustadz yang telah memberikan sikap positif dan mensosialisasi tentang vaksin dan menepis ketakutan kepada masyarakat tentang vaksin,” ujar Deru.

BACA JUGA  HUT Ke 70, Satpol PP Sumsel Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

Sementara itu, Ketua DPP Forpess KH Jamingan di dampingi Sekretaris DPP Forepess sekaligus pengasuh pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Ustadz M Soni Harsono SPdi MSi CH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas dilaksakanan vaksinasi pada hari ini dan juga Bapak Gubernur yang telah menyempatkan hadir.

“Alhamdulillah dengan adanya vaksin Covid-19 ini adalah sebagai pencegahan dari virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi kita semua. Kami dari semua jajaran pondok pesantren mulai dari pengasuh, pimpinan, pengurus DPP dan DPD Forpess di wilayah Sumsel ini berharap bisa meneruskan semua aktivitas keagamaan di Sumsel,” ujarnya.

BACA JUGA  Sinergisitas Dinas Kelautan dan Perikanan untuk Budidaya Perikanan Harus Lebih Erat

Jamingan mengungkapkan vaksinasi untuk santriwan dan santriwati menunggu jadwal yang ditentukan dari Pemerintah Daerah melalui puskesmas dan lain sebagainya.

“Untuk peserta hari ini yang hadir berasal dari 17 Kabupaten yang diawali dari pengurus Forpess dari Kabupaten- Kabupaten dan diikuti dari Dewan Ustadz dan Ustadzah di wilayah Kota Palembang. Vaksinasi ini baru tahap pertama untuk jajaran pondok pesantren yang ada di Sumsel, Insyallah tahap berikutnya aian diadakan di lain tempat sesuai protokol dari Pemprov Sumse,”tutupnya. *

(@astridrevalna09)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Persit KCK Yonkav 5-DPC Karang Endah Gelar Syukuran HUT Ke 73

SUMSEL

Komitmen Jalankan Program PJU-TS Indonesia Terang Sumsel Benderang di Muba

SUMSEL

Warga Gunung Kemala Tolak Pemasangan Patok Tapal Batas Muara Enim

SUMSEL

Kepala Sekolah SDN 3 Ngulak Bantah Tidak Patuhi Protokes Covid-19

SUMSEL

Irwasum Polri Melaksanakan Wasrik Tahap II di Polda Sumsel

SUMSEL

Muratara Siap Jadi Tuan Rumah STQ-Hadist XXV Tingkat Sumsel

SUMSEL

Jalin Silaturahmi, PTBA Buka Bersama Insan Pers

SUMSEL

Herman Deru : Mari Kita Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama