Home / METROPOLIS

Sabtu, 4 April 2020 - 04:32 WIB

Gerakan Peduli Sesama Saat Dilanda Covid-19

Presiden Gebrakan Anti Narkotika (GANN) Raden Dewi Gumay, Koordinator Relawan Bersatu Perduli Covid-19 bersama relawan bersatu membagikan makanan berupa nasi kotak, minuman dan Hand Sanitizer pada warga Kota Palembang khususnya ojek online, tukang becak, pemulung dan pedagang asongan di depan simpang DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (3/4/2020). foto istimewa

Presiden Gebrakan Anti Narkotika (GANN) Raden Dewi Gumay, Koordinator Relawan Bersatu Perduli Covid-19 bersama relawan bersatu membagikan makanan berupa nasi kotak, minuman dan Hand Sanitizer pada warga Kota Palembang khususnya ojek online, tukang becak, pemulung dan pedagang asongan di depan simpang DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (3/4/2020). foto istimewa

PALEMBANG, TIMESUMSEL.COM.- Presiden Gebrakan Anti Narkotika (GANN) Raden Dewi Gumay, saat ini menjadi Koordinator Relawan Bersatu Perduli Covid-19. Bersama relawan bersatu  Covid-19 GANN, KPK TIPIKOR, LETHO, KOPITU, COVID 19 membagikan makanan berupa nasi kotak, minuman dan Hand Sanitizer pada warga Kota Palembang khususnya ojek online (Ojol), tukang becak, pemulung dan pedagang asongan. Pembagian makanan dilakukan di depan simpang DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (3/4/2020).

Aktivis dan pengusaha cantik ini yang akrab disapa Degum, mengatakan sangat prihatin dengan Ujian dan Cobaan Yang melanda dunia seperti wabah Virus Corona yang kecil tidak terlihat tapi Bisa mematikan manusia.  

“Presiden RI Jokowi saat ini Tanggap Darurat Indonesia total korban wabah terindikasi data update terakhir pukul 16.54 tanggal 3/4/2020  keseluruhannya berjumlah 1.986 jiwa yang terkonfirmasi, sedangkan yang dirawat berjumlah 1.671 jiwa, serta meninggal berjumlah 181 jiwa. Pasien yang sembuh berjumlah 134 di wilayah DKI Jakarta, dan 747 jiwa. Pasien meninggal satu hari berjumlah puluhan jiwa, pada hari Kamis (2/4/2020) Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pasien meninggal berjumlah 38 orang dalam satu hari di Jawa Barat (Jabar), 198 orang di Banten, 142 orang di Jatim, 93 orang di Cianjur. Sudah terjangkit 129 orang meninggal kemarin satu orang. 166 orang yang dirawat berjumlah 1.311 jiwa dan yang sembuh berjumlah 81 orang,” paparnya.

BACA JUGA  Tembak Korban Dengan Senpi, Pelaku Begal Didor Polisi

Sumatera Selatan (Sumsel) berduka satu orang meninggal dunia akibat Covid-19 yaitu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih Dr H Efrizal Syamsuddin ( Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Prabumulih). Semoga beliau Khusnul Khotimah.

Foto bersama Relawan Bersatu Perduli Covid-19 usai membagikan makanan berupa nasi kotak, minuman dan Hand Sanitizer pada warga Kota Palembang khususnya ojek online, tukang becak, pemulung dan pedagang asongan di depan simpang DPRD Sumsel. foto istimewa

Lanjut Degum, turut berduka cita untuk kita semua. “Maka dari itu saya mengajak rekan-rekan setidaknya apa yang kami lakukan ini hanya lah sedikit Berbagi pada dampaknya saat ini, pendapatan buruh harian seperti Ojol, Sopir Angkot, Tukang Becak dan lain-lain. Kita simpati dengan keadaan mereka yang saat ini banyak Stay At Home atau berdiam diri di rumah, pendapatan mereka menurun atau berkurang, setidaknya kami mengajak agar para dermawan, pengusaha, pejabat terkait juga bisa ikut membantu orang-orang yang saat ini butuh uluran tangan kita dan semoga bermanfaat. Apa yang sudah kami lakukan setidaknya dengan ikhlas. Semoga dengan adanya kita turun langsung ke lapangan, kami berharap banyak juga yang bisa melakukan lebih dari apa yang sudah kami lakukan,” ujar Degum.

Degum menambahkan, sangat prihatin dengan adanya Virus Corona ini sudah mewabah di Indonesia juga, khususnya Kota Palembang. “Kami siap membantu untuk Mengatasi Pencegahan Wabah Virus Corona tersebut. Kita berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, Kota dan kabupaten hendaknya segera menjaga dan tegas seperti wilayah lain, contoh Jawa Tengah. Untuk Jawa Timur yang melakukan isolasi wilayah dan siapa saja yang masuk tidak diperkenankan sementara selama 14 hari kedepan. Agar masyarakat benar-benar dihimbau untuk berdiam diri di rumah jika tidak terlalu penting, Social Distancing dengan jaga jarak aman 1 meter, cuci tangan dengan sabun setiap habis melakukan sesuatu. Karena Virus ini harus kita lawan dengan kedisiplinan kita. Kalau kita semua disiplin sudah melakukan hal-hal tersebut di atas semoga Virus Corona 19 ini tidak terjangkit dan cepat berlalu. Saya tidak sendirian, ada rekan saya yang membantu kegiatan ini yaitu Rizky Pratama Saputra, Rahmat Hidayat, Sekertaris DPD LETHO, Irwanto Yustiawan, Yuli, Diva , Abdullah serta Iman,” kata Degum.

BACA JUGA  DRA Optimis Golkar Kembali Menang Dalam Kontestasi Politik 2024

Ditempat yang sama, Rizky Pratama Saputra selaku Ketua Relawan Covid-19 Sumsel mengatakan, sangat terapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Degum sebagai Koordinator Relawan Bersatu Perduli Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih atas apa yg sudah di Sumbangkan untuk masyarakat, saya mengajak semua Pemerintah, Donatur, Bersinergi memerangi Covid-19 ini,” pungkasnya. (hanny)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Kepsek SDN 106 Klarifikasi Terkait Pemberitaan yang Beredar di Salah Satu Media

METROPOLIS

Bapera Kota Palembang Resmikan Sekretariat Sekaligus Penyerahan SK Kepengurusan

METROPOLIS

Sepedaan dan Senam Masal South Sumatera Funbike 2019

METROPOLIS

Dewan Kesenian Palembang Akan Gelar Kenduri Sajak Mengindahkan Persatuan Indonesia

METROPOLIS

Baznas Palembang Salurkan 1600 Paket untuk Kaum Dhuafa

METROPOLIS

Sekda Kota Palembang Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Pungli

METROPOLIS

Komisi II DPR RI Tinjau Langsung MPP Terbaik dan Terluas di Kota Palembang

METROPOLIS

Entreprenur Muda, Ini Profil dan Misi Caleg PAN Kota Palembang