Home / NASIONAL

Selasa, 13 Agustus 2019 - 23:11 WIB

Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan Darma Bakti Atas Dedikasi di Bidang Kepramukaan

TIMESUMSEL.COM, CIBUBUR.- Meski belum genap setahun memimpin Sumsel, berbagai penghargaan berhasil diraih sosok Gubernur Sumsel H.Herman Deru. Setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Moeslim Choice Goverment Award, Selasa (13/8) malam Ia kembali diganjar penghargaan lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka yang disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas Budi Waseso, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Herman Deru yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Sumsel mendapatkan penghargaan tersebut bersama 4 gubernur lainnya dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Keempat gubernur tersebut masing-masing adalah Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Maluku, dan Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA  Tiket Mahal, 3.913 Jadwal Penerbangan di Palembang Dibatalkan

Darma Bakti merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarmabaktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka dalam kurun waktu lima belas tahun.

Ditemui usai mendapat penghargaan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah berhasil Ia raih. Menurutnya, Penghargaan Lencana Darma Bakti yang diserahkan langsung oleh Ka Kwarnas menjadi motivasi untuk semakin semangat memberikan perhatian lebih kepada Gerakan Pramuka yang ada di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA  Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal 1440 H pada 5 Juni 2019

“ Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi dari Kwarnas, Saya sebagai Kamabida Provinsi Sumsel merasa terhormat diberikan Darma Bakti sebagai penghargaan, terharu Saya,” ungkapnya bangga. (ril)

sumber:humas

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Mulai Berlaku Jumat (17/5)

NASIONAL

KPK Panggil Dirjen Dukcapil Kemendagri Terkait Korupsi e-KTP

NASIONAL

lindungihakpilihmu.kpu.go.id, Cara Pemilih Cek Status DPT

NASIONAL

Kampanye di Palembang, Prabowo Terharu Kepercayaan Masyarakat Begitu Besar Kepadanya

NASIONAL

KPU Batalkan Keikutsertaan 11 Parpol di Pileg Daerah

NASIONAL

Prabowo Nyoblos di Bogor Didampingi Fadli Zon

NASIONAL

Feby Deru Kenalkan Karya UMKM Sumsel di Ajang KKI 2019

NASIONAL

STAN, IPDN, dan Sejumlah Sekolah Kedinasan Dibuka 9 April, Begini Cara Daftarnya!