Home / NASIONAL

Rabu, 18 September 2019 - 17:37 WIB

Gubernur Panen Raya dan Tanam Padi IP 200 Program Serasi di Muara Belida

TIMESUMSEL.COM, MUARA ENIM.- Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI Syafrial dan Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, Gubernur Sumsel H.Herman Deru melakukan Panen Raya dan Tanam Perdana Padi IP 200 programĀ SERASIĀ 2019 seluas 2000 Hektare di Desa Arisan Musi Timur, Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim, Rabu (18/9/2019). Untuk sampai ke lokasi panen raya, Gubernur Sumsel dan rombongan harus menempuh perjalanan via sungai menggunakan bus air selama kurang lebih 1 jam.

Dikatakan HD, sejak diluncurkan bulan Mei lalu, program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) di Provinsi Sumsel sudah terealisasi 70.000 hektare dari 200.000 hektare lahan yang ditargetkan. Dengan percepatan ini Ia optimistis Provinsi Sumsel bakal segera mengulang kejayaannya sebagai daerah lumbung pangan nasional seperti tahun 2007 silam.

BACA JUGA  Palembang Raih 10 Besar Festival Gapura Cinta Negeri

” Saya tidak ingin pencanangkan program SERASI di Sumsel ini sia-sia. Makanya sebagai wujud nyata dukungan Saya pada petani, hari ini saya bawa Kapolda Sumsel, Kasdam II Sriwijaya dan semua Kepala OPD terkait untuk ikut panen raya di sini. Kalau tahun 2017 kita turun diperingkat ke 8, tahun ini target produksi kita minimal harus masuk 3 besar bahkan menjadi terbesar nasional pada tahun 2020. Target ini sangat mungkin sekali karena sekarang saja di Muara Enim program ini telah meningkatkan produksi gabah kering panen dari sebelumnya 4,5 ton kini menjadi 7 ton lebih tiap hektarenya” tegasnya.

BACA JUGA  KPK OTT Direktur Krakatau Steel

Selain panen, dan menanam Padi IP 200, pada kesempatan itu Gubernur Sumsel juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petani seperti Hand Tractor, Bibit dan benih padi serta pupuk secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani di Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida. (ril)

sumber:humas

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Kemenkes: Cacar Monyet Belum Ditemukan di Indonesia

NASIONAL

KH Ma’ruf Amin Tunjukkan Kelasnya Tak Sekedar Kyai, Tapi juga Guru Besar

NASIONAL

Tempoyak, Tanjak Bawa Palembang Terima Penghargaan Warisan Budaya

NASIONAL

Kementan Targetkan 60 Persen Lahan Serasi Ikut Asuransi

NASIONAL

PT Angkasa Pura II Luncurkan Konsep Adjacent Business

NASIONAL

MXGP Bakal Jadi Event Tahunan di Sumsel

NASIONAL

Peringati Aksi Teroris, Para Wanita Selandia Baru Kenakan Jilbab

NASIONAL

Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa