Home / SUMSEL

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:43 WIB

Gubernur Sumsel H Herman Deru Melepas Langsung Keberangkatan Ratusan Santri dan Calon Santri Gontor Asal Sumsel

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas langsung keberangkatan ratusan santri dan calon santri Gontor asal Sumsel untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Gontor, Selasa (25/5/2021).

Pelepasan santri yang hendak berangkat tersebut digelar di halaman parkir Asrama Haji Jalan Tj Api-Api Sukarami Palembang.

Keberangkatan tersebut juga diketahui merupakan keberangkatan lanjutan gelombang sebelumnya oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Sumsel.

“Sebelum dilakukan pemberangkatan ini, saya berpesan kepada santri-santri untuk jaga diri baik-baik, bawa nama baik provinsi Sumsel, nanti kalau pulang bawa ijazah, dan jika telah kembali ke Sumsel, mengabdilah untuk sumatera selatan,” kata Herman Deru saat menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Komari Kosim Serahkan Bantuan Sembako dari Ketua Umum ke Pengurus DPW Partai Idaman Sumsel

Kendati telah bisa kembali melanjutkan pendidikan, Herman Deru tetap berpesan kepada santri dan mahasiswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya.

Sementara itu, Ketua IKPM Darussalam Gontor Sumsel Hendrawan Muhammad Ilyas mengatakan, pada gelombang ini sedikitnya 675 santri dan mahasiswa asal Sumsel yang diberangkatkan ke Gontor.

BACA JUGA  Hari Pertama Kapolda Sumsel Canangkan Tujuh Program Kerja

“Pada gelombang sebelumnya ada 310, dan sekarang 675 orang dengan 273 pelajar baru yang kita berangkatkan dan sisanya mahasiswa yang akan kembali menempuh pendidikan di Gontor,” kata Hendra.

Selain itu, Hendrawan juga mengucapkan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel dan jajarannya yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberangkatkan langsung santri-santri ini,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Dispora Sumsel Gelar Workshop Jurnalis Olahraga, Peranan Pers Menangkal Hoax

SUMSEL

Plh. Bupati Siap Dukung Kemakmuran Masjid dan Pengembangan Pondok Pesantren di Kabupaten Muara Enim

SUMSEL

DPW PAKKI Sumsel Lantik Pengurus Periode 2020-2024

SUMSEL

Pastikan Coblosan Lancar, Asisten 1 Tinjau TPS ke Pelosok Gelumbang

SUMSEL

Polda Sumsel Ajak IWO Perangi Berita Hoax Terkait Covid-19

SUMSEL

Dinsos Sumsel Akan Bagikan Sembako Gratis ke Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19 

SUMSEL

PT SEG Gelar Rapat Evaluasi Tertutup dan Terkesan Ada yang Ditutupi

SUMSEL

Gubernur Herman Deru Buka Festival Danau Ranau XXII di OKU Selatan