Home / SUMSEL

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:43 WIB

Gubernur Sumsel H Herman Deru Melepas Langsung Keberangkatan Ratusan Santri dan Calon Santri Gontor Asal Sumsel

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas langsung keberangkatan ratusan santri dan calon santri Gontor asal Sumsel untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Gontor, Selasa (25/5/2021).

Pelepasan santri yang hendak berangkat tersebut digelar di halaman parkir Asrama Haji Jalan Tj Api-Api Sukarami Palembang.

Keberangkatan tersebut juga diketahui merupakan keberangkatan lanjutan gelombang sebelumnya oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor Sumsel.

“Sebelum dilakukan pemberangkatan ini, saya berpesan kepada santri-santri untuk jaga diri baik-baik, bawa nama baik provinsi Sumsel, nanti kalau pulang bawa ijazah, dan jika telah kembali ke Sumsel, mengabdilah untuk sumatera selatan,” kata Herman Deru saat menyampaikan sambutan di kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Dodi Reza Kembali Emban Amanah Sebagai Ketua Umum KADIN Sumsel Periode 2020-2025

Kendati telah bisa kembali melanjutkan pendidikan, Herman Deru tetap berpesan kepada santri dan mahasiswa agar tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatannya.

Sementara itu, Ketua IKPM Darussalam Gontor Sumsel Hendrawan Muhammad Ilyas mengatakan, pada gelombang ini sedikitnya 675 santri dan mahasiswa asal Sumsel yang diberangkatkan ke Gontor.

BACA JUGA  Resmikan Gedung Polres Empat Lawang dan Polres OKI, Kapolda Sumsel Tandatangani Prasasti

“Pada gelombang sebelumnya ada 310, dan sekarang 675 orang dengan 273 pelajar baru yang kita berangkatkan dan sisanya mahasiswa yang akan kembali menempuh pendidikan di Gontor,” kata Hendra.

Selain itu, Hendrawan juga mengucapkan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel dan jajarannya yang telah hadir pada kegiatan ini.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah bersedia meluangkan waktu untuk memberangkatkan langsung santri-santri ini,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Lagi, Warga Trans Unit 6 Hadang Angkutan Batubara

SUMSEL

Muba Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2019

SUMSEL

2020 Muba Targetkan Semua Tenaga Kerja Konstruksi Bersertifikat

SUMSEL

Penyebar Fitnah Terhadap Dirut PT IRJ Diringkus, Ketua DPD LIN Sumsel BN Ratu Anom Kutuk Keras Tindakan Pelaku

SUMSEL

IKAMAGEL Competition Futsal 2019, Ajang Kebersamaan dan Hidup Sehat

SUMSEL

Ditresnarkoba Polda Sumsel Musnahkan Sabu dan Kosmetik Berbahaya

SUMSEL

Kapolda Sumsel Melepas Kendaraan Dinas Untuk Pendistribusian Beras dan Obat Herbal

SUMSEL

Tujuh Sasaran Operasi Keselamatan Musi 2019