Home / SUMSEL

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:55 WIB

Gubernur Sumsel Minta Pendirian BWM Melalui Ponpes Segera Diluncurkan

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Tak ingin menjadi wacana berkepanjangan, Gubernur Sumsel H.Herman Deru dengan tegas meminta pihak terkait segera meluncurkan Bank Wakaf Mikro (BWM) di Sumsel. Hal itu disampaikannya saat menghadiri rapat rencana pendirian BWM melalui pondok pesantren di Ruang Rapat Gubernur, Rabu (22/1/2020) pagi.

Di hadapan peserta rapat yang hadir seperti Kepala OJK Regional VII Sumbagsel Panca Hadi Suyatno, Plt Pimpinan BI Perwakilan Palembang Hari Widodo, Dirut BSB Ahmad Syamsudin, perwakilan PT PLN, PT Semen Baturaja, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Kepala Biro Ekonomi Sumsel, Karo Kesra dan Kepala Baznas Sumsel Gubernur HD meminta peluncuran Bank Wakaf Mikro (BWM) disegerakan paling lambat awal Februari.

BACA JUGA  Gubernur Minta Perbankan Manfaatkan Event Internasional di Sumsel

” Kalau bisa Saya ingin awal Februari sudah launching. Biar program ini segera berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pelaku usaha kecil. Ini bentuk perhatian kita pada mereka juga,” ucap HD.

HD sedikit bercerita dulu semasa menjadi Bupati, Ia pernah menjalankan program serupa bahkan dana yang dikelola mencapai Rp1 miliar. Sayangnya kata HD saat itu kemampuan analisis pegawainya belum mumpuni sehingga terjadi NPL yang cukup tinggi. .

BACA JUGA  Armansyah: Usulan Kenaikan Persen Parliamentary Threshold Mendapat Reaksi Keras Berbagai Partai

” Makanya nanti petugasnya harus profesional. Jangan mudah gak tega, karena kredit macet bisa tinggi. Bila perlu nanti petugasnya dilatih secara khusus lebih dulu. Serta pemilihan segmennya juga harus jelas ” ucap HD.

Lebih jauh HD mengatakan pembentukan BWM ini bukan hanya mengakselerasi UKM tapi juga perwujudan kepedulian dari instansi terkait yang punya kemampuan untuk berbuat. Karena itu pula Ia meminta jangan berorientasi profit.

“Saya minta syaratnya nanti tidak berat. Dan untuk tahap awal ini lima pesantren bisa dijadikan model dulu,” jelasnya. **

sumber:humas

Share :

Baca Juga

SUMSEL

PT SEG Gelar Rapat Evaluasi Tertutup dan Terkesan Ada yang Ditutupi

SUMSEL

Pemprov Sumsel Apresiasi Pengamanan Mudik Lebaran

SUMSEL

Pasukan Operasi Musi 2019 Siap Diterjunkan

SUMSEL

Pastikan Coblosan Lancar, Asisten 1 Tinjau TPS ke Pelosok Gelumbang

SUMSEL

Memajukan Perekonomian Umat di Era New Normal, PWNU Sumsel dan LAZISNU Gelar Seminar Lokakarya

SUMSEL

Ketua Bhayangkari Sumsel Salurkan Bantuan Dekranas Pusat ke Pengrajin Sumsel 

SUMSEL

Gubernur Sumsel dan PT. PLN (Persero) UIW S2JB Resmikan Pondok Baca Digital Sungai Ijuk

SUMSEL

Masjid Jami Babussalam Gelumbang Serahkan Zakat Pada yang Berhak