Home / SUMSEL

Kamis, 17 Desember 2020 - 20:06 WIB

Herman Deru: Tidak Hanya Aspek Ekonomi dan Kesehatan, Tetapi Kegiatan Sosial Juga Harus Diperhatikan

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Gerakan Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020. Dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, digelar di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Kamis (17/12/2020).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan, Pramuka harus menjadi pelopor pemulihan ekonomi Nasional.

“Pramuka harus jadi pelopor dalam pemulihan ekonomi Nasional, karena untuk mewujudkan tujuan tersebut tidak hanya aspek ekonomi dan kesehatan saja yang harus diperhatikan, akan tetapi kegiatan sosial juga harus kita giatkan, seperti kegiatan Jambore yang dilakukan oleh Pramuka,” kata Deru.

BACA JUGA  PLN Kerja Keras Pulihkan Gangguan Listrik di Palembang

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka H Mukti Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah memberikan bantuan 2 unit MCK di Bumi Perkemahan Gandus .

“Kita menerima beberapa bantuan yang pertama dari Bank Sumsel Babel dibangunnya 2 unit MCK, dengan kapasitas 42 ruangan mandi dan toilet. Oleh karena itu Kami menyampaikan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang telah memberikan bantuan,” ucapnya.

Mukti mengungkapkan, Bumi Perkemahan Gandus memiliki luas 20.1 hektar dan sudah fungsional 90 persen tinggal 10 persen lagi, Tahun 2021 siap digunakan.

BACA JUGA  MOMENT Hadir di Palembang Tawarkan Produk Herbal

“Alhamdulillah Gubernur menaruh perhatian besar terhadap Pramuka, karena pada Tahun 2021 – 2022 akan ada kegiatan Pramuka skala nasional dan regional di Bumi Perkemahan Gandus,” ungkapnya.

Terakhir Mukti mengatakan, agar Pramuka ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat terutama anak-anak untuk melengkapi pendidikan formal di sekolah.

“Kegiatan Pramuka ini banyak dilakukan di outdoor. Mudah-mudahan dapat meningkatkan tali kasih antar sesama, ada rasa kebersamaan dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter pada anak-anak,” tutupnya. (Andre)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Wakapolda Sumsel Cek Pos Pengamanan Idul Fitri di Gelumbang

SUMSEL

Satu Visi, MUI Sumsel dan Bang Japar Tolak RUU HIP Terkait Paham Komunisme

SUMSEL

PW APSI Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2020-2025

SUMSEL

Gerakan Vaksinasi untuk Masyarakat Perkebunan dan Desa-Desa Produktif

SUMSEL

Dodi Reza Terpilih Jadi Ketua Partai Golkar Sumsel

SUMSEL

Gunakan Dana Desa, Pembangunan GOR Tempirai Diduga Tidak Transparan

SUMSEL

Sumsel Siap Selenggarakan PTQ ke 51 bersama RRI

SUMSEL

IWO Muratara Bagikan 50 Paket Sembako untuk Warga Miskin