Home / KRIMINAL

Sabtu, 1 Mei 2021 - 14:30 WIB

Ikan Giling Mengandung Formalin Berasal Dari Jawa Tengah

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra. foto ist

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra. foto ist

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Terkait penemuan ikan giling berformalin di pasar Induk Jakabaring, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang berasil menemukan lokasi tempat bahan baku ikan giling tersebut berada di daerah Jawa Tengah.

“Dari penyelidikan yang dilakukan anggota kita didapatkan ikan kakap ini berasal dari daerah Jawa tengah, kita akan kejar tempat produksi ikan kakap tersebut,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, Sabtu (1/5/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa ikan giling ini sudah beredar kurang lebih satu tahun. “Kita akan dalami hal ini karena sudah beredar satu tahun tapi kita tidak tahu formalin yang kita temukan itu dicampurkan hanya untuk menghadapi lebaran atau memang sejak awal,” katanya.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, IWO Kota Palembang Kunjungi Dinas Perindustrian

Untuk sekarang ini anggota Satuan Reserse (Satreskrim) Polrestabes Palembang sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini hingga ke akarnya. “Anggota kita saat ini sedang mendalami kasus ini untuk bisa mengungkap hingga ke tempat produksinya,” ungkapnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa dari pengakuan pelaku sendiri dia tidak mengetahui kalau ikan giling yang dia simpan dalam gudang mengandung formalin.

BACA JUGA  BNNP Sumsel Musnahkan 36 Kg Sabu dan 34 Ribu Butir Ektasi

 “Harusnya pelaku mengetahui hal ini karena dia ini kan pemain dalam bidang ini jadi mengetahui mana yang ikan cepat basi dan ikan yang diawetkan sehingga dari pengalaman yang mereka miliki semestinya mereka mengetahui hal ini,” jelasnya.

Untuk pelaku yang diamankan sendiri terancam hukuman penjara selama Liam tahun. “Sedangkan untuk pelaku yang lebih besar lagi yang saat ini dalam pengejaran akan dikenakan hukuman yang lebih berat lagi,” tukasnya. *

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Pungli di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Polisi

KRIMINAL

Dua Oknum Polisi Kasus Suap Dituntut 4 Tahun Penjara

KRIMINAL

Diduga Tak Senang Ditegur, Pengunjung Dinas PUPR Prabumulih Aniaya Wartawan

KRIMINAL

Polres OKI Tangkap Pengedar 1 Kg Sabu-Sabu

KRIMINAL

Pencuri di Rumah Pegawai BUMN Ditangkap

KRIMINAL

Pelaku Illegal Tapping di Pali Didor Polisi

KRIMINAL

Satu Penodong Ditangkap, Satu Lagi Berhasil Kabur

KRIMINAL

Terjaring Patroli, Pemuda Ditangkap Bawa Sajam