Home / KRIMINAL

Selasa, 2 Juli 2019 - 08:13 WIB

Imingi Permen dan Uang, Oknum Guru Agama Cabuli 8 Siswi SD

TIMESUMSEL.COM, MUARA ENIM.-Pelaku pencabulan terhadap 8 siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) wilayah Ujan Mas Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan itu ternyata seorang oknum guru agama dan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), disalah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN), Desa Guci Kecamatan Ujan Mas.

Berdasarkan hasil penyidikan aparat Kepolisian Polres Muara Enim tersebut, Bahwa Halil (54), mengakui telah mencabuli para siswi SD ketika saat jam belajar . Pelaku di ruang kelas membujuk para siswi SD dengan membelikan permen dan sejumlah uang, lalu memangku dan memeluk serta memegang kemaluan korban.

BACA JUGA  Buron Enam Bulan, Pencuri Batre Mobil Dibekuk

” Ya pak wartawan, antara bulan April-Mei 2019 lalu, Pada saat itu disaat jam belajar mendekati para korban dengan cara memberi permen dan uang. Kemudian saya memangkunya, memeluknya, menciumnya dan mengarahkan tangan dikemaluan korban,” ujar Halil saat Pres Rilis kepada sejumlah wartawan di Satreskrim Polres Muara Enim Senin (1/7/19).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH, saat jumpa Pers mengutarakan, ” Pasal yang disangkakan terhadap terlapor, yakni Pasal 82 ayat (1), dan (2), UU RI No.17 Tahun 2016, perubahan kedua UU No. 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak, Ancaman pidananya 5 Tahun sampai 15 Tahun Penjara,” terang Kapolres.

BACA JUGA  Pelaku Pembongkar Rumah Didor

Dikatakannya, tindakan yang telah kita lakukan sebelumnya memeriksa beberapa saksi dan korban, permintaan Visum Et Repertum, Gelar perkara ke tingkat penyidikan, Melengkapi mindik dan Penahanan TSK.

Lanjut Kapolres, beberapa barang bukti milik korban telah kita amankan seperti baju, rok, celana, hingga jilbab .

” Pelaku diduga punya motif menyukai anak-anak,dan untuk selanjutnya pelaku akan kita periksa, Apakah dia mempunyai ciri-ciri orang yang menyukai anak kecil atau Paedofil,”jelas Kapolres. (Junai)

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Pungli di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Polisi

KRIMINAL

Pasal Ekonomi Alasan Pelaku Tega Habisi Nyawa Nenek Tupinem

KRIMINAL

Hakim Minta Anggota DPRD Muara Enim Disidik

KRIMINAL

Pelaku Judi Jackpot Diamankan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

KRIMINAL

Bawa Minyak Ilegal, Divonis 18 Bulan Penjara

KRIMINAL

Polisi Masih Buru 22 dari 30 Tahanan yang Kabur

KRIMINAL

Simpan 21 Paket Sabu di Dalam Jaket, Pengedar Narkoba Diciduk

KRIMINAL

Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar, Polresta Palembang Gelar Razia