Home / SUMSEL

Jumat, 30 April 2021 - 19:08 WIB

Jalin Sinergitas, PD IWO Muba bersama Mitra Desa Siapkan Pertahankan Marwah Jurnalis

TIMESUMSEL.COM, MUBA.- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) kabupaten Musi Banyuasin siap jalin Sinergitas dalam mewujudkan Jurnalis yang menginformasikan suatu Pemberitaan Positif untuk disajikan kepada Warga Masyarakat.

Sinergitas ini dijalin antara Perkumpulan Mitra Desa dan PD IWO Muba yang menyatakan sikap untuk mewujudkan Kecerdasan Jurnalis melalui Pedoman Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 yang mengacu kepada Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Menurut Ketua Mitra Desa Idris Farman ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, mau dimanapun Jurnalis bernaung, dia tetap jurnalis dan tugasnya pun jelas menyebarkan informasi dengan berimbang sesuai dengan Fakta yang sebenar-benarnya.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kepala SMKN Sumsel

” Sinergitas ini juga sebelumnya jauh sudah berjalan, baik dengan Individu Profesi Jurnalis maupun dengan Wadah Organisasi yang dinaungi,” ungkap Idris, Jumat (30/4/2021).

Dilanjutkan Idris, nantinya Mitra Desa dan PD IWO Muba siap mengedukasi rekan-rekan Jurnalis untuk mendongkrak Marwah Pers jangan sampai berkutat dalam Ketidak Sinkronisasi arah dan Pemberitaan.

” Mengingat Jurnalis adalah Garda terdepan dalam penyebaran dan Penyampaian Informasi, Jurnalis adalah suatu Profesi yang Mulia,” jelas Idris.

BACA JUGA  Kapolri Pimpin Langsung Sertijab Kapolda Sumsel

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra mengungkapkan, Idris Farman ini adalah Jurnalis Senior yang Kalibernya sudah banyak diakui oleh Instansi maupun Stakeholder. Jadi bukan tidak mungkin arah positif ini dapat diikuti oleh Rekan-rekan Jurnalis lainnya.

” Harapannya Sinergitas Perkumpulan Mitra Desa dan PD IWO Muba ini dapat membangun kepercayaan Masyarakat kabupaten Musi Banyuasin dalam hal menerima Informasi Pemberitaan,” ungkapnya.

(Dedy)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Di Tengah Corona, Proyek Tol Palembang-Bengkulu Diupayakan Sesuai Target

SUMSEL

SMAN Karang Jaya Muratara Peduli Covid 19

SUMSEL

Pengusaha Kuliner Wajib Miliki Sertifikat PKP dan Laik Hygene

SUMSEL

Herman Deru: Tidak Hanya Aspek Ekonomi dan Kesehatan, Tetapi Kegiatan Sosial Juga Harus Diperhatikan

SUMSEL

Peradi Pergerakan Siap Bela Agama, Negara dan Ulama

SUMSEL

Jalin Persaudaraan STM YPBA Tanjung Enim Gelar Reuni

SUMSEL

Sumsel Tunggu Pasokan Bawang Putih

SUMSEL

´╗┐Muhammad Aminuddin Calon DPD RI yang Mampu Menyerap Aspirasi Rakyat Disegala Bidang