Home / METROPOLIS

Kamis, 27 Mei 2021 - 21:05 WIB

Komisi II DPR RI Tinjau Langsung MPP Terbaik dan Terluas di Kota Palembang

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) hari ini Kamis (27/5/2021) kembali mendapatkan kunjungan dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Dalam kujungannya ke DPMPTSP kali ini ada yang menarik perhatian Wakil Ketua Komisi II DPR RI Syamsuriza, SE MM yakni Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Didampingin Walikota Palembang H Harnojoyo, Kepala Dinas DPMPTSP Dr H Akhmad Mustain, S.STP, MSi, dan kepala OPD dilingkungan Pemkot Palembang Syamsuriza langsung berkeliling mengecek satu – persatu jenis pelayanan yang ada di MPP yang terletak di Jalan Gub H Bastari, 15 Ulu, Jakabaring, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Komisi II DPR RI berkunjung ke MPP karena sebelumnya kita mendapatkan informasi bahwasamya Mall Pelayanan Publik terbaik, terbesar dan terluas di Indonesia itu adanya di Kota Palembang,” ujar Syamsuriza.

Lanjut, Syamsuriza menyampaikan, ada 373 pelayanan dan 30 instansi yang ada di MPP Palembang ini dinilainya sudah cukup baik, guna mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai proses pelayanan dalam satu tempat.

BACA JUGA  Walikota Diminta Menerapkan Pajak Berkeadilan Sesuai Klasifikasi

“Dengan adanya kunjungan kita ke MPP ini, tentunya untuk informasi yang telah kita dapatkan disini nantinya akan kita kembangkan, setidaknya di tempat-tempat lain agar dapat dijadikan percontohan dalam memberikan pelayanan publik,” ungkapnya.

Ditempat yang bersamaan, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Komisi II DPR RI ke Mall Palayanan Publik Kota Palembang.

“Tentu dengan kedatangan Komisi II DPR RI kali ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah kota Palembang untuk dapat menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat kota Palembang tentunya,” ungkapnya.

Lanjut Harnojoyo memgatakan, dalam kunjungan Komisi II DPR RI kali ini tentu untuk masukan, kritik serta saran yang telah disampaikan tadi tentu itu semua kedepan akan terus menjadi motivasi bagi Pemerintah kota Palembang dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA  Wujudkan Demokrasi,Warga Pilih Ketua RT dan RW di Kelurahan Karang Jaya Gandus

Sementara itu, usai kunjungan Komisi II DPR RI Kepala Dinas DPMPTSP Dr H Akhmad Mustain, S STP, MSi, menambahakan, berdasarkan info yang di dapatkan oleh Komisi II DPR RI beserta rombongan bahwasanya MPP yang ada di Kota Palembang ini merupakan MPP yang terlengkap, terluas dan terbesar menurut mereka.

Tentu dengan adanya kunjungannya kali ini juga dapat dijadikan referensi bagi Komisi II DPR RI serta rombongan, dalam menerapkan bagi Kota – Kota yang ada di Indonesia guna di jadikan percontohan.

“Tentu dengan kedatangan Komisi II DPR RI ke MPP juga apa yang telah disampaikan kepada kami tadi baik itu masukan, kritik, serta saran akan kami jadikan motivasi untuk kedepannya agar lebih baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (daud)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Apel Gabungan Tiga Pilar Kecamatan Kemuning Jelang Pemilu 2019

METROPOLIS

Fitrianti : RSUD Bari Harus Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

METROPOLIS

Ifan Fahriansyah: BKPRMI Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak

METROPOLIS

Direksi dan Komisaris Independen Bank SumselBabel 2019-2023 Resmi Dilantik

METROPOLIS

Barikade 98 Kawal Demokrasi dan Siap Tangkal Radikalisme

METROPOLIS

IWO Kota Palembang Serahkan Piagam Partisipasi Kepada Polsek Gandus

METROPOLIS

Palembang Berdjaja, Wadah Masyarakat Membangun Daerah

METROPOLIS

Pererat Hubungan Dengan Warga, Babinsa Kamboja Giat Komsos di Palembang Regency