Home / NASIONAL

Sabtu, 23 Maret 2019 - 11:03 WIB

KPK OTT Direktur Krakatau Steel

TIMESUMSEL.COM, JAKARTA.- Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan, yakni OTT Direktur Krakatau Steel. Salah seorang jajaran Direktur PT Krakatau Steel tersebut ditangkap dalam operasi senyap pada Jumat sore, 22 Maret 2019.

“Salah satu direktur,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, Jumat malam. Basaria belum membeberkan identitas direktur tersebut. Dia mengatakan KPK menggelar operasi tersebut tadi sore.

BACA JUGA  Mensos Juliari Nilep Paket Sembako Rp5,9 Triliun. Ini Total Bansos Kemensos

“Ya benar, tadi sore sekitar pukul 18.30 WIB tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta,” kata Basaria.

Basaria mengatakan sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang berkepentingan dengan proyek di BUMN tersebut.

BACA JUGA  Arifin Kalender: Wajar, Ketua KPK Ziarah Menggunakan Helikopter

KPK menduga sebagian uang telah diberikan secara tunai dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. “Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah ataupun dollar,” kata Basaria menjelaskan.

Basaria mengatakan sejauh ini KPK telah menangkap 4 orang dalam OTT Direktur Krakatau Steel itu dan kini sudah berada di Gedung KPK. Mereka akan diperiksa untuk klarifikasi lebih lanjut. KPK berencana mengumumkan detail kasus ini esok sore. *

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Kontrak 2 Ruas Tol Trans Sumatra Segera Diteken

NASIONAL

Tiap Jam 4 Orang Indonesia Wafat Akibat Covid-19

NASIONAL

Kementan Targetkan 60 Persen Lahan Serasi Ikut Asuransi

NASIONAL

Microsoft Umumkan Generasi Baru Xbox ‘Project Scarlett’

NASIONAL

Feby Deru Kenalkan Karya UMKM Sumsel di Ajang KKI 2019

NASIONAL

KPU Batalkan Keikutsertaan 11 Parpol di Pileg Daerah

NASIONAL

Menhub Minta Kapal Penumpang Tak Melebihi Kapasitas

NASIONAL

Firli Terpilih Sebagai Pimpinan KPK