Home / METROPOLIS

Senin, 27 Mei 2019 - 17:45 WIB

Listrik Sering Padam di Sukarame Dua Hari Terakhir, Ini Penjelasan PLN

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Banyak pelanggan PLN yang berada di wilayah Kecamatan Sukarame, Palembang mengeluhkan padamnya listrik dua hari terakhir.

Dengan sering padam membuat aktivitas selama ramadhan dan menjelang idul fitri jadi tertunda. Untuk berkomunikasi pun terhalang dengan habisnya daya baterai ponsel saat padamnya aliran listrik yang memakan waktu berjam-jam.

Seperti dikeluhkan Prapto, salah satu warga perumahan Sukabangun Indah II, Soak Permai Sukajaya Sukarami Palembang mengatakan jika kerjaan menumpuk akibat dua hari terakhir alami padamnya aliran listrik.

BACA JUGA  SYMD Lakukan Aksi Depan DPRD Provinsi Sumsel Kritisi KLHK

” Kemarin, Minggu (26/5/2019) listrik padam mulai dari jam 15.30 wib, baru hidup sekitar jam 23.30 wib. Nah, pagi tadi sekitar jam 10.00 listrik padam lagi, ” Ujar Prapto.

Sementara, berdasarkan ketersediaan daya, PLN wilayah WS2JB sudah menjanjikan pasokan dan keamanan listrik selama pemilu 2019, bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Terkait hal ini, Supervisor Humas PT PLN WS2JB Iwan Aristiadi saat dikonfirmasi mengatakan, pemadaman listrik di wilayah tertentu diakibatkan oleh gangguan jaringan dan peralatan yang terjadi di lokasi berbeda di Sukarame dan sekitarnya.

BACA JUGA  Diskusi Seni Rupa Art Normal di Era Pandemi

“Saat ini semua petugas masih di lapangan untuk melakukan perbaikan di beberapa titik. Secara kesimpulan padam tersebut bukan karena kurang ketersediaan daya, namun gangguan pada jaringan yang sifatnya intermitten dan spesifik pada lokasi tertentu, dan PLN berharap pengertian dari masyarakat terkait gangguan ini,” tukas Iwan. (aa)

foto:sumberpln

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Pedagang Diatas Trotoar Jalan A Yani di Tertibkan Satpol PP

METROPOLIS

Kampus yang Tepat Untuk Generasi Milenial

METROPOLIS

IWO Kota Palembang Akan Bagikan Sembako untuk Anggota Serta Pengurusnya

METROPOLIS

Jalin Silaturahmi, IWO Kota Palembang Kunjungi Dinas Perindustrian

METROPOLIS

Lembaga Advokasi Bantuan Hukum Bang Japar Siap Tangani Kasus Masyarakat Kurang Mampu

METROPOLIS

Gelaran One Fest Jokowi-Amin untuk Indonesia Maju

METROPOLIS

Direksi dan Komisaris Independen Bank SumselBabel 2019-2023 Resmi Dilantik

METROPOLIS

HUT ke 118, Pegadaian Gelar Kegiatan Bersih-bersih