Home / SUMSEL

Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:24 WIB

Mahasiswa Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya Ikuti Kegiatan Table Manner

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Ratusan mahasiswa Perguruan tinggi Bina Sriwijaya Palembang mengikuti kegiatan Table Manner yang merupakan kegiatan tahunan bagi Mahasiswa yang rutin dilaksanakan sejak tahun 2010 hingga tahun ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang Table Manner, dimana table manner sendiri berguna bagi mahasiswa tentang etika dan tatacara penggunaan alat makan dan minum.

Direktur AMIK Bina Sriwijaya Ibnu Aqil, M.Kom, saat sambutan pembukaan table manner di Hotel Rio Palembang. Rabu (20/10/2021), berharap semoga kegiatan ini akan menjadi pengalaman dan wawasan bagi mahasiswa yang ikut ambil bagian, kemudian dapat mempersiapkan diri mereka untuk menyongsong masa depan yang cerah dan gemilang.” Pesannya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 Mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Perguruan tinggi Bina Sriwijaya Palembang, yang beralamat di jalan H.M. Ryacudu 8 ulu Kota Palembang.

BACA JUGA  Wisuda dan Pengesahan PSHT Cabang Oku Timur

Table Manner sendiri diadakan di Hotel Rio jalan lingkaran no.1 -9 Ilir, Kecamatan Ilit Timur 3 kota Palembang, akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 20-22 Oktober 2021 , dengan pembimbing para profesional di bidang nya.

Chandra, salah satu mahasiswa peserta mengakui bahwa dengan diadakan nya kegiatan Table Manner ini, mereka para mahasiswa mendapat pengetahuan baru tentang tatacara dan etika di meja makan.

“Senang, sebab kami baru merasakan mendapat bimbingan tatacara mengunakan alat makan yang sesuai dengan pungsi dan namanya, juga kami diajari tatacara merapikan atau mengenal nama barang yang kami gunakan untuk makan di tempat yang mewah atau khusus, kemudian kami juga diajak untuk paham dan menata kamar hotel.” ujar mahasiswa Jurusan Psikologi semester tujuh ini.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Turun Langsung Ikut Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Adapun pelaksanaan Table Manner tersebut dibagi dua sesi, sesi pertama hari rabu tanggal 20 oktober untuk jurusan Manajemen Informatika, kemudian sesi kedua pada hari kamis tanggal 21 dan di sesi berikut tanggal 22 untuk jurusan Teknik Komputer, Psikologi dan jurusan bahasa Inggris hingga selesai.

Peserta mengenakan seragam putih hitam dengan dasi dan jas almamater merah dengan padu padan jilbab putih untuk peserta mahasiswi serta tak lupa memakai sepatu kerja warna hitam. (saf/awan)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Dirlantas Polda Sumsel Berharap Masyarakat Dukung Tugas Polantas

SUMSEL

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta 10 Program PKK Gencar Disosialisasikan

SUMSEL

Peran DPRD Sumsel Terhadap Eksistensi UMKM Kuliner Ditengah Pandemi Covid-19

SUMSEL

KMJ Coffee Sajikan Kopi Khas Tanah Kisam OKUS

SUMSEL

Peresmian Majelis Taklim NU Serta Kantor Sekretariat IKA PMII Kota dan Provinsi

SUMSEL

Sartono Kohar Sosok Putra Daerah yang Siap Bertarung di Pilkada PALI

SUMSEL

Gubernur Herman Deru Panen Raya Padi IP 200 di Lempuing OKI

SUMSEL

Gubernur Herman Deru Buka Festival Danau Ranau XXII di OKU Selatan