Home / SUMSEL

Sabtu, 20 November 2021 - 05:35 WIB

Masyarakat Margo Air Deras Pertanyakan Hak Mereka Dijanjikan PT ELAP & KKST

Mengetahui bahwa PT ELAP & KKST menjawab surat teguran dijawab dengan surat yang berkesan pembenaran, selaku Ketua NCW dan sekaligus pemegang mandat  masyarakat Margo Air Deras, Agustian menilai sikap yang ditunjukkan oleh pihak  PT ELAP & KKST ke DLB Empat Lawang hanya tanggapan yang kurang  substantive pada pelanggaran yang diduga telah mereka lakukan.

“Jika ingin berbaik hati telah melakukan kesalahan pada poin tersebut jangan hanya dengan sebatas surat, tapi bagaimana mengembalikan fungsi lahan seperti awal yaitu sebagai hutan,” katanya.

Dalam surat Konfirmasi yang disampaikan pihak PT ELAP, dengan nomor 660/127/PPLH/DLH/2021 tanggal 20 september 2021 perihal pemberitahuan.

BACA JUGA  Masa Belajar di Rumah Siswa Sumsel Diperpanjang hingga 25 April

Adapun isi dari surat pihak PT ELAPS dalam menjawab teguran DLH Empat Lawang sebagai berikut:

1. Terhadap tanaman yang terlanjur ditanam di daerah aliran sungai (DAS) dan sudah menghasilkan tidak dilakukan perawatan yang menggunakan bahan kimia (tidak dilakukan penyemprotan maupun pemupukan).

2. Terhadap tanaman yang terlanjur ditanam di daerah aliran sungai (DAS) yang belum menghasilkan tidak dilakukan perawatan yang menggunakan bahan kimia (tidak dilakukan penyemprotan maupun pemupukan) dan dibiarkan menjadi semak belukar.

Sebab itu pada bagian akhir keterangan Persnya ini, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NCW,  Agustian dan juga sekaligus selaku Ketua Koordinator  Tuntutan  masyarakat Margo Air Deras Kabupaten Empat Lawang berharap agar semua Stakeholder Usaha Perkebunan yang terkait langsung dengan hak Margo Air Deras Kabupaten Empat Lawang yang telah dijanjikan  oleh Pihak Perusahaan untuk  lebih terbuka sesuai dengan fungsi kewenangan baik itu pengawasan bahkan sampai pada penindakan dan penegakan Hukum.

BACA JUGA  Harnojoyo Berharap Kinerja PDAM Semakin Baik Lagi di Tahun Depan

“Karena Sesuai dengan apa yang menjadi Nawacita Presiden kita (Jokowi)  semenjak awal beliau dipilih bahwa segala hal,  apa lagi ini terkait langsung  hak masyarakat  yakni hak hidup dengan lahan pertanian mereka harus segera dituntaskan. Dan jelas jelas ini tidak sesuai dengan Nawacita Jokowi, “tutupnya. (*/(Andre)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

IKAMAGEL Competition Futsal 2019, Ajang Kebersamaan dan Hidup Sehat

SUMSEL

Herman Deru Minta PT BA Tingkatkan Komunikasi dengan Pemprov Sumsel

SUMSEL

Gubernur Minta Perbankan Manfaatkan Event Internasional di Sumsel

SUMSEL

Proyek Relokasi Jalan Longsor di Desa Kelampadu Senilai Rp 19 Miliar Dipertanyakan

SUMSEL

Kakek 60 Tahun Hilang Terbawa Arus Lematang

SUMSEL

FORKOPIMDA Muba Fokus Cegah Karhutlah di Kabupaten Muba

SUMSEL

TNI-POLRI Patroli Sinergitas Ciptakan Rasa Aman

SUMSEL

Waka Polda Sumsel Bersama Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi Pelaksanaan 1 Juta Vaksin