Home / METROPOLIS

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:33 WIB

Musorprovlub Koni Sumsel Harus Jadi Pestanya Insan Olahraga

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Bermunculan janji dan klaim dari kandidat jelang kontestasi Pemilihan Ketua KONI Sumsel di Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) 2019 mendapat tanggapan dari Ketua Koni Kota Palembang Suparman Romans yang juga merupakan kandidat calon ketua.

Menurut Suparman, bahwa hal itu wajar-wajar saja dan tidak ada yang berbeda. Dan ini tentunya tidak bisa disamakan dengan ajang politik.

“Saling klaim dalam mencari dukungan adalah hal yang lumrah, karena para kandidat tentu ingin lebih meyakinkan para pemilik suara bahwa dia sudah mendapatkan mayoritas dukungan, baik Pengprov maupun Koni Kabupaten/Kota, ” urai Suparman.

Lebih lanjut Suparman menjelaskan secara konkrit, ” Nanti akan terlihat setelah dukungan formal diberikan melalui surat pernyataan dukungan dari Pengprov Cabor dan Koni kabupaten/ kota,” jelasnya.

BACA JUGA  Surat Suara Kurang, Ini Kata Bawaslu dan KPU Palembang

Ditambahkannya, ” Namun ada hal yang sangat prinsip dan harus menjadi komitmen bersama para kandidat, bahwa kontestasi pemilihan ketua Koni adalah kontestasi para pelaku olahraga yang menjunjung tinggi nilai nilai persaudaraan, kebersamaan, dan sportifitas. Tidak seperti kontestasi politik yang penuh intrik, rivalitas, saling menjatuhkan dan saling menjelekkan antara satu kandidat dengan kandidat lainnya,”  Tegas Suparman.

Musorprovlub Koni Sumsel harus menjadi pestanya insan olahraga dan forum urun rembuk yang mencerminkan semangat kebersamaan, satu untuk semua, semua untuk satu, semuanya untuk mendukung prestasi dalam bingkai visi sumsel maju.

” Memang bagi orang orang yang tidak memahami hakikat jiwa sportifitas, kadang punya persepsi bahwa pemilihan jabatan Ketua Koni Sumsel adalah sebuah pertarungan prestise dan adu kekuatan antar para kandidat beserta blok kubu pendukungnya masing masing” Ujar Suparman.

BACA JUGA  Dianggap Berpengalaman, Sarimuda Jabat Direktur Utama PT SMS

Disinggung mengenai kemungkinan kandidat dipilih secara aklamasi. Suparman Romans menjelaskan ” Bukan hal yang tidak mungkin, karena sudah beberapa kali pemilihan Ketua Umum Koni Sumsel dipilih secara aklamasi. Namun tentu keputusan final ada ditangan para pemilik suara, dan juga kepiawaian kandidat untuk meyakinkan para pemilih nantinya dalam forum Musorprovlub. Yang jelas peta kekuatan masing masing kandidat masih dinamis. Dari sebagian cabor dan koni kabupaten/kota masih melihat perkembangan hingga titik akhir menjelang musorprovlub, yakni saat rapat anggota Koni Sumsel bulan Juli ini,” tutupnya. (saf/aa)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Gubernur Herman Deru Jadi Saksi Pernikahan Bupati Banyuasin Askolani

METROPOLIS

Jelang Ramadhan 1441 H Satpol PP Kota Palembang Akan Gelar Razia Pekat 

METROPOLIS

Dandim 0418/Palembang Pimpin Sertijab Danramil 418- 04/Kertapati

METROPOLIS

Satpol PP Sumsel Bakal Buka Posko 24 Jam Kawal Pemilu 2019

METROPOLIS

Rumah Zakat Raih WTP ke-14 Kali Berturut-Turut

METROPOLIS

750 Mahasiswa Universitas Terbuka di Wisuda

METROPOLIS

Akbar Alfaro: Musdalub XIV HIPMI Sumsel Dinilai Tidak Sesuai AD ART

METROPOLIS

Kemarau, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo di Halaman Griya Agung