Home / KRIMINAL

Selasa, 2 Juli 2019 - 09:02 WIB

Pasal Ekonomi Alasan Pelaku Tega Habisi Nyawa Nenek Tupinem

TIMESUMSEL.COM, MUARA ENIM.- Pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap korban bernama Tupinem (61), warga Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim akhirnya,tertangkap aparat.

Pelaku tersebut, diketahui bernama Febrian Hernawan (21), warga Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru ,yang juga kenal terhadap korban.

Pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Rajawali Unit Reskrim Polres Muara Enim dan Reskrim Polsek Rambang Dangku tidak lama sebelum kejadian pada Jumat (26/6) lalu.

Dalam jumpa Pers Conference di Satreskrim Polres Muara Enim pada Senin (1/7/19), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara AKBP Afner Juwono SIK SH MH, mengatakan pelaku ini tergolong sadis.

BACA JUGA  PN Palembang Vonis Mati Dua Anggota Sindikat Narkoba

” Pelaku kita jerat dalam Pasal 365 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara. Motif pelaku hingga korban tewas tersebut , dengan alasan faktor ekonomi, Kini pelaku harus bertanggung jawab dengan perbuatannya,” tegas AKBP Afner.

Sementara dari tangan pelaku yaitu Barang Bukti(BB), 1 unit motor revo,dan Hp telah diamankan.

Sedangkan pelaku Febrian (21), kepada wartawan mengatakan, bahwa ketika ia membunuh korban dalam keadaan panik karena korban berteriak.

“Saat itu korban saya ikat dan saya bekap hingga tewas. Lanjut pelaku, niatnya hanya ingin mengambil motor, namun saat itu saya panik karena korban juga kenal dengan saya,” ujar TSK.

BACA JUGA  Pelaku Curanmor Roboh Diterjang Timah Panas

Dinyatakan pelaku, ” Usai korban dipastikan tewas saya pun kabur dan menyembunyikan motor di semak-semak dekat rumah saya, dan keesokan harinya saya pun ikut memakamkan korban, namun karena perasaan dihantui terus karena merasa bersalah akibatnya saya gelisah dan saya pun tertangkap ,” akunya TSK, yang meringis kesakitan di bagian kakinya itu karena sempat melawan petugas saat hendak ditangkap. (Junai)

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Laka Lantas Gelumbang, Pick Up Hantam Salon Kecantikan
Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra

KRIMINAL

Ikan Giling Mengandung Formalin Berasal Dari Jawa Tengah

KRIMINAL

Tempat Hiburan Malam di Muara Enim Dirazia Aparat Gabungan

KRIMINAL

Polisi Ringkus Pengedar Narkoba di Rumah Kontrakan

KRIMINAL

Pemilik Toko Emas di Palembang Dirampok, Kerugian Sekitar Rp1,6 Miliar

KRIMINAL

Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar, Polresta Palembang Gelar Razia

KRIMINAL

Eksploitasi Anak Dibawah Umur, Suryani Diamankan Polisi

KRIMINAL

Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Bandar Sabu di Gelumbang