Home / SUMSEL

Rabu, 17 April 2019 - 16:55 WIB

Pastikan Coblosan Lancar, Asisten 1 Tinjau TPS ke Pelosok Gelumbang

TIMESUMSEL.COM, GELUMBANG.- Asisten 1 Pemkab Muara Enim Drs Teguh Jaya MM, didampingi Camat Gelumbang Syarkowi S,Sos, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH, MH, Danramil 404-01 Gelumbang, memantau langsung jalannya proses pencoblosan Pilpres dan Pileg di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Rabu (17/4/19), pukul 08:00 Wib.

Pemantauan bertujuan untuk memastikan jalannya pemilu di wilayah Gelumbang, Muara Enim berjalan damai, aman, lancar.

TPS pertama yang dikunjungi yakni TPS 08 dusun 2 Desa Talang Taling, Gelumbang. Selanjutnya rombongan menuju TPS di Desa Melilian dan TPS di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Asisten 1 Drs Teguh Jaya MM, saat melakukan peninjauan mengatakan antusias masyarakat Muara Enim sangat tinggi pada pemilu kali ini.

BACA JUGA  YBM PLN UIW S2JB Khitan Santri TK/TPA BKPRMI Palembang

“ Pelaksanaan pencoblosan di TPS -TPS di desa-desa wilayah Kecamatan Gelumbang kita lihat berjalan sesuai harapan. Target partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Muara Enim optimis bisa mencapai 80 persen,dari target kita yakni 77 persen. Jika kita melihat langsung dan informasi dari para Kades bahwa antusias masyarakat sangat tinggi di pemilu ini, “ Jelas Teguh.

Sementara itu, Camat Gelumbang Syarkowi S Sos , juga mengatakan ” Insya Allah hingga batas waktu yang telah ditentukan, pencoblosan di wilayah Gelumbang ini berjalan dengan lancar, “ ujar Syarkowi.

Sedangkan Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK,SH,MH, juga ikut bersama rombongan  meninjau langsung jalannya proses pencoblosan mengatakan,” Saat ini keadaan yang kita tinjau relatif berjalan aman dan lancar, Koordinasi dan komunikasi terus kita lakukan dengan para personel di lapangan hingga pasca pencoblosan dan penghitungan suara. Kita dari aparat Kepolisian tetap menjaga situasi yang sudah aman dan berjalan lancar ini. Namun lanjut Kapolsek, kita tetap tegaskan agar pasca pencoblosan dan penghitungan untuk tetap menjaga situasi yang kondusif ini. Para pendukung maupun para simpatisan dihimbau agar tidak melakukan perayaan kemenangan diluar publik seperti turun ke jalan-jalan yang dampaknya meresahkan masyarakat, dan itu bisa kita tindak tegas,” tegas AKP Dwi. (Junai)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Wisuda ke 152 dan 153 Unsri Digelar Secara Virtual

SUMSEL

Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah Untuk Pemilu Damai

SUMSEL

Patroli Jelang Pemilu, 140 Personel Gabungan Diterjunkan

SUMSEL

Polda Sumsel Peduli Covid-19 Berbagi Beras dan Obat Herbal

SUMSEL

PBB Siap Menangkan dan Berkontribusi Kepada Semua Paslon di Pilkada 2020

SUMSEL

Ini Jadwal PPDB SMK di Sumsel Tahun 2019

SUMSEL

GNPK-RI Sumsel Gelar Rapat Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan 17 Kabupaten/Kota

SUMSEL

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Ambil Sumpah 12 Advokat FERARI