Home / METROPOLIS

Selasa, 9 Maret 2021 - 05:22 WIB

PDAM Tirta Musi Palembang Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dengan BNI

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan BNI. Penandatanganan yang dilakukan adalah program Digitalisasi layanan PDAM Tirta Musi Palembang dengan BNI yang merupakan bentuk komitmen dalam memberikan layanan kepada masyarakat, di The ALTS Hotel Palembang, Senin (8/3/2021).

Kolaborasi antara BNI dengan PDAM sangat berpengaruh untuk masyarakat dalam memberikan kemudahan dan sangat membantu sekali khususnya di masa pandemi Covid-19, dimana sangat membantu sekali untuk mengurangi kontak fisik. Cukup dengan menggunakan aplikasi Sebening Tirta Musi, masyarakat dipermudah dalam transaksi pembayaran layanan air bersih.

Hal tersebut disampaikan Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Sunarna Eka Nugraha saat diwawancara usai penandatanganan MoU.

BACA JUGA  Perfecta Maxima Gelar Seminar dan Psikotes Calon Siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang

“Hadirnya aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan air. Sebelumnya pembayaran dilakukan secara manual dan mengisi formulir, sekarang tidak perlu datang ke kantor cukup mendownload aplikasi “Sebening Tirta Musi” dan proses pembayarannya melalui mobile banking BNI. Jika pelanggan tidak mempunyai rekening, kita juga memfasilitasi dengan membuka rekening tanpa harus datang ke kantor. Cukup buka rekening di aplikasi itu juga bisa,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya mengatakan, terima kasih kepada BNI dalam melayani nasabah dan pelanggan kami.

“Pelanggan dipermudah dengan pembayaran dengan aplikasi melalui rekening BNI. Diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan air bersih, terlebih lagi saat ini masih di masa pandemi,” kata Andi.

BACA JUGA  Festival Gapura HUT RI ke 74 Perebutkan Piala Gubernur Sumsel

Lanjut Andi, penandatangan MoU yang dilakukan hari ini merupakan kerjasama mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak.

“Dari pihak BNI mungkin akan diuntungkan dengan banyaknya nasabah dan juga mempermudah nasabah BNI. Sama halnya dari pihak PDAM Tirta Musi Palembang, kita memperluas masyarakat dalam pembayaran tagihan air. Kemudian mendidik masyarakat untuk memasuki era Digital, yang kita ketahui 50 persen masyarakat masih ditagih dari rumah ke rumah. Ini mau kita kurangi secara bertahap,” ungkap Andi.
(Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Geradak Geruduk Bawaslu Sumsel Minta Jaga Netralitas

METROPOLIS

Gelar Nobar Debat Cawapres, CBN Palembang Ajak Relawan Rapatkan Barisan

METROPOLIS

Herman Deru Buka Simposium Pediatric Cardiology Update ke 7

METROPOLIS

Semua Pegawai Lapas Kelas 1 Palembang Jalani Tes Urine

METROPOLIS

Gubernur Sumsel Herman Deru Sidak Pasar Jelang Ramadhan

METROPOLIS

Walikota Palembang Instruksikan Hibah Kantor Pelayanan Haji Terpadu

METROPOLIS

IWO Kota Palembang Akan Bagikan Sembako untuk Anggota Serta Pengurusnya

METROPOLIS

Kunker Komisi IV DPR RI, Dukung Sejumlah Program di Sumsel