Home / SUMSEL

Kamis, 23 Juli 2020 - 22:46 WIB

Pemkab OKI-Siloam Hospital Jajaki Kerjasama Kembangkan Layanan Kesehatan

foto istimewa

foto istimewa

TIMESUMSEL.COM, OKI.-  Guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar mengusung konsep medical tourism di kawasan Wisata Danau Teluk Gelam.

Melihat potensi pasar Indonesia yang masih sangat besar, Siloam Hospital sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di Indonesia, tertarik dan mencoba bekerja sama dengan Pemkab OKI dengan mengembangkan layanan kesehatan berbasis pariwisata di Teluk Gelam OKI.

Dirut RS Siloam Sriwijaya Dr Bona Fernando mengatakan, rencananya kawasan Danau Teluk Gelam akan menjadi pusat penyembuhan kanker pertama di Pulau Sumatera.

“Kalau jadi ini yang pertama di Sumatera, untuk lingkungan dan aksebilitas sangatlah baik,” katanya.

BACA JUGA  Jamin Listrik Aman Saat Pemilu, PLN WS2JB Siapkan Personel Siaga 24 Jam

Lanjut Bona “Kawasan ini sangat potensial karena dalam terapi medik obat hanya sekian persen untuk penyembuhan, daya dukung lingkungan seperti Teluk Gelam ini baik untuk recovery pasien dengan terapi khusus,” ujar Bona saat mendatangi kawasan wisata Teluk Gelam, Rabu, (23/7/2020).

Pihaknya juga cukup berpengalaman dalam mengembangkan pelayanan kesehatan, dengan konsep pariwisata (Tourism) seperti di Nusa Dua Bali dan Kute Bali.

“Kami terus berkembang dan saat ini sudah ada 37 Unit Rumah Sakit dan Klinik Kesehatan di 24 Kota se Indonesia. Dua diantaranya rumah sakit bertema wisata,” ucap Bona.

BACA JUGA  Wujudkan Palembang Emas Darusallam 2023, Wawako Kunjungi Kantor Disdik Kota

Bupati OKI Iskandar menuturkan, berangkat dari visi ingin memberi pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat, dirinya yakin dan optimis pengembangan wisata kesehatan di Teluk Gelam OKI dapat berkembang baik.

“Keinginan kita adalah memberi pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat. Selain itu ada destinasi berobat di daerah ini untuk menjadi rujukan,” ujarnya.

Iskandar yakin bila pariwisata medis berkembang pesat di Indonesia, akan memberikan dampak yang sangat positif untuk pertumbuhan perekonomian. (Agus oding)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Gerry Iskandar Resmi Nakhodai PPM Sumsel Dengan Masa Bakti 2020-2025

SUMSEL

Sumsel Siap Selenggarakan PTQ ke 51 bersama RRI

SUMSEL

Sumsel Optimis Kembali Jadi Tuan Rumah KTNA 2020

SUMSEL

Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang Dilepas Gubernur

SUMSEL

Pemprov Lakukan Pemetaan Luasan Sawah Secara Geospasial di Sumsel

SUMSEL

SMKN 1 Gelumbang Lepas 403 Siswa Kelas XII

SUMSEL

KKN STIE Lembah Dempo ke XVII Tahun 2019 Dibuka

SUMSEL

Polres Muara Enim Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS