Home / METROPOLIS

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:53 WIB

Pengurus DPD BKPRMI Palembang Resmi Dilantik Periode 2021-2025

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2025 di aula Parameswara Pemkot Palembang, Selasa (19/1/2021).

Turut hadir ketua MPP BKPRMI, kapala kemenag Kota, Ketua MUI Kota Palembang, serta undangan dari Kapolrestabes, Kodim 0418  dan Dinas terkait dilingkungan Pemkot Palembang.

Pengurus baru DPD BKPRMI Palembang yang di nahkodai H M Ifan Fahriansyah, MKes, dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel Firdaus SH, mengharapkan doa dan dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini sesuai dengan AD/ART.

“Di pengurusan kali ini, kami mengajak untuk kembali ke Masjid. Anak-anak dan para  remaja mari makmurkan masjid, karena Masjid buka semata-mata tempat ibadah, tetapi menjadi titik nol pusat peradaban sebagai mana Rasulullah SAW membangun Kota Madinah yang dipusatkan di Masjid Nabawi,” ujar Ifan.

BACA JUGA  Mall dan Tempat Hiburan Dibuka, Protokol Kesehatan Tetap Dipatuhi

Ifan juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, agar semua program kerja BKPRMI berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan titik awal, tentunya dalam pengurusan ini kami hadir untuk berkhimad dengan motivasi bagaimana membina TPA dan remaja Masjid dapat berjalan dengan baik,” sambungnya.

Lanjutnya, kepengurusannya nanti akan mempersiapkan bibit-bibit untuk mengikuti agenda nasional yang kebetulan Palembang menjadi tuan rumah, dirinya berkeinginan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan pesertanya menjadi juara.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Firdaus SH meminta Ketua DPD untuk bersilaturahim ke Kementrian Agama (Kemenag) Palembang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang.

BACA JUGA  IWO Sumsel Mengecam Adanya Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan saat Menjalankan Tugasnya

“Saya berharap untuk pengurus DPD yang dilantik, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi umat islam dan negara, karena dari 400 organisasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) 70 anggotanya berasal dari Palembang,” ujarnya.

Hal Senada disampaikan Kepala Kemenag Sumsel, H Deni Periyansyah, SAg MPdI untuk menjalin  bekerjasama dengan Pemkot Palembang, untuk menjalankan program penyuluhan agama Islam.

“Yang dilantik hari ini telah sah, jadi saya berharap ke DPD BKPRMI untuk menciptakan rumah tahfidz yang ada di Palembang. Semoga DPD BKPRMI besar namanya, besar nahkodanya dan besar programnya,” tutup Deni. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Febrita Lustia Herman Deru Dilantik Jadi Ketua PMI Sumsel

METROPOLIS

DPD KAI Sumsel Sembelih 3 Hewan Qurban

METROPOLIS

Jadwal Imsak, Buka Puasa Ramadhan 1440 Hijriah

METROPOLIS

Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Sembako ke 7 Kelurahan di Seberang Ulu 2

METROPOLIS

Gelar Nobar Debat Cawapres, CBN Palembang Ajak Relawan Rapatkan Barisan

METROPOLIS

Demi Keutuhan NKRI, Ketua FKUU Sumsel Ajak Siswa SMAN 10

METROPOLIS

Yan Coga : Ayo Rapatkan Barisan Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi di Sumsel

METROPOLIS

KaBapenda Sumsel: Satgas PBBKB Dibentuk Bertujuan untuk Tingkatkan PAD