Home / METROPOLIS

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:20 WIB

Perfecta Maxima Gelar Seminar dan Psikotes Calon Siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Seminar revitalisasi semangat keguruan SMK Muhammadiyah 2 Palembang di RPS multimedia. Senin (28/6/2021).

Dalam meningkatan semangat keguruan dan memberikan motivasi serta mengetahui psikologi guru, staf Tas, SMK Muhammadiyah 2 Palembang. Maka diadakan seminar Revitalisasi semangat keguruan oleh Prof. Dr. Dr. RG. Bambang H, M.Kes.,M.Si.,SpKj(K) MPsi., Psikologi. (Mr.Bams).. dan Bapak Herman Abdullah, A.md.Kom.,SPsi.,APP.,CHRM. (Mr.Herman) dari Perfecta Maxima Consulting Indonesia

Acara tersebut dihadiri oleh kepala SMK Muhammadiyah 2 Palembang, Ibu Febriyana, S.Pd., Pengawas SMK Drs. Asnan Harun, MM. Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Kota Palembang, Drs. H. Effendi. AS. (Membuka Acara) Serta guru, staf Tas SMK Muhammadiyah 2 Palembang.

Adapun rangkaian acara revitalisasi semangat keguruan tersebut yaitu diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan ayat suci alquran, tausiyah dan penutup.

BACA JUGA  ASN dan Pelajar Terjaring Razia di Pusat Perbelanjaan Kota Palembang

Kemudian dilanjutkan materi seminar oleh Prof. Dr. Dr. RG. Bambang H., M.Kes.,M.Si.,SpKj(K) MPsi., Psikologi. Atau lebih dikenal (Mr.Bams), kemudian dilanjutkan oleh Herman Abdullah, A.md.Kom.,SPsi.,APP.,CHRM. (Mr.Herman) dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Dan di hari kedua. Selasa (30/6/2021). Pematerian proses psikotes yang dipandu kembali oleh Herman Abdullah,AMd Kom,SPsi,AAP, CHRM bersama tim psikologi STIPSI Widya Darma Palembang,dan Psikolog Penangung jawab Bambang Harijanto dari Biro Psikologi Palembang Perpfecta Maxima Consulting Indonesia,

Dalam penjelasannya kepada media, Herman Abdullah menjelaskan, bawah Psikotes merupakan terobosan pertama kali untuk model percontohan SMK,” psikotes ini berbasis kompetensi dengan memberikan pondasi pemeriksaan psikologi, guna untuk pemetaan kompetensi calon siswa dalam memilih program studi di SMK”.Urainya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Lebih lanjut Herman Abdullah menjelaskan bahwa tim nya terdiri dari 20 tester, yang merupakan lulusan perguruan tinggi Widya Darma dan mahasiswa psikologi tingkat akhir, ” ada 186 calon siswa SMK 2 Muhammadyah Palembang yang mengukuti psikotes kali ini. Dan tebagi di 9 kelas,masing-masing kelas disisi 20 calon siswa kelas x, rangkaian kegiatan ini juga untuk memilih jurusan yang ada di sekolah ini, dengan rincian, Jurusan BDP (Bisnis Daring Pemasaran), TKJ (Teknik Komputer Jaringan), Ak (Akuntansi) kemudian Mm (Multimedia). Tutup Herman Abdullah. (saf/chan)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Doakan Almarhum Syekh Ali Jaber, H Halim Gelar Shalat Ghaib di Kediamannya

METROPOLIS

DRA Optimis Golkar Kembali Menang Dalam Kontestasi Politik 2024

METROPOLIS

BKPRMI Palembang Gelar Pengajian Sekaligus Launching Forsima

METROPOLIS

Festival Gapura HUT RI ke 74 Perebutkan Piala Gubernur Sumsel

METROPOLIS

Semua Pegawai Lapas Kelas 1 Palembang Jalani Tes Urine

METROPOLIS

Wisudawan Diajak Update Potensi Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

METROPOLIS

DPC Partai Demokrat Palembang Gelar Rapat Kerja Bahas Langkah 2021

METROPOLIS

Sepedaan dan Senam Masal South Sumatera Funbike 2019