Home / NASIONAL

Sabtu, 30 Maret 2019 - 23:10 WIB

Peserta APEKSI Ramaikan Kota Semarang

TIMESUMSEL.COM, SEMARANG.- Peserta APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) para Kepala Daerah (Walikota) se-Indonesia melaksanakan event rutin tahunan yakni Rapat Kerja Komisariat Wilayah III Tahun 2019 di Ballroom Hotel Po Semarang, Jumat (29/3/2019).

Acara ini dihadiri oleh Ketua APEKSI, Hj. Airin Rahmidiani, Ketua Korwil I, II, III dan seluruh anggota APEKSI yang merupakan para Walikota se-Indonesia. Walikota Palembang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Palembang K. Sulaiman Amin.

Rakerkorwil kali ini menyepakati Pemilihan dan Penetapan Calon Tuan Rumah Rakorkonwil III 2019 dan Calon Tuan Rumah Muskonwil III 2020. Pada kesempatan ini pula dilaunching Buku Best Practice dan sharing Program Smart City dari berbagai daerah diantaranya Kota Yogyakarta tentang Jogja Smart Service, Kota Bandung tentang SiKasep dan Konseling Kesehatan Jiwa, Kota Depok tentang Mereduksi Sampah Organik dengan menggunakan black soldier flys (maggot). Pada kesempatan yang sama, dilakukan sharing session oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Primadi bersama PT. Aplikasi Karta Anak Bangsa (Go-Jek).

BACA JUGA  Uni Eropa Berniat Singkirkan Minyak Sawit

Selain acara Rakerkorwil, juga diikuti rangkaian acara utama APEKSI lainnya yakni Launching Rakernas APEKSI XIV dan Indonesia City Expo (ICE) 2019 atau Pekan Promosi Kota-Kota se Indonesia.

BACA JUGA  Pelatihan Jurnalistik, Baksos Hingga Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Sambut HUT IWO ke 9 Tahun

Kedua event ini merupakan ajang untuk berkoordinasi dan bersinergi membahas pemantapan dan persiapan menuju acara puncak yang akan dilaksanakan pada 2-7 Juli 2019 mendatang di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pada momentum ini pula dimanfaatkan oleh para Kepala Daerah untuk saling bertukar ide dan gagasan serta berkolaborasi demi kemajuan bersama.(ril/miko)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit

NASIONAL

Kakorlantas Akan Batasi Angkutan Barang di Musim Mudik 2019

NASIONAL

Putusan MK, Quick Count Baru Boleh Dirilis Pukul 15.00 WIB

NASIONAL

KPU Batalkan Keikutsertaan 11 Parpol di Pileg Daerah

NASIONAL

WNI di Portugal beri suara Pemilu Serentak 2019

NASIONAL

BPH Migas Rekomendasikan Cabut Izin Niaga 48 Badan Usaha BBM

NASIONAL

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Terima Penghargaan K3

NASIONAL

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan pada Selasa 13 April 2021