Home / NASIONAL

Selasa, 15 Desember 2020 - 18:45 WIB

PLN UIW S2JB Gelar Virtual Meet-up Bareng Media di Tiga Provinsi

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh negeri, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) tetap menjalin komunikasi dengan para awak media di 3 provinsi, meliputi, Sumatera Selatan, Jambi, serta Bengkulu. Bertajuk “Virtual Meet-up Bareng Media”. 

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 70 awak media baik media cetak, media elektronik dan media online dilaksanakan pada Selasa (15/12/2020).

General Manager PLN UIW S2JB diwakili oleh Senior Manager SDM dan Umum, Ferry Bawan berkesempatan membuka dan menyapa seluruh awak media peserta acara secara daring. Dalam sambutannya, Ferry Bawan menyampaikan bahwa acara Virtual Meet-up itu dilaksanakan sebagai kepatuhan PLN terhadap protokol kesehatan yang berlaku, dengan tidak mengesampingkan kebutuhan korporasi untuk terus terkoneksi dengan media.

BACA JUGA  Tahun Ini Kemenag Alokasikan Rp1,27 Triliun Perkuat Sarana 41 Perguruan Tinggi

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kita laksanakan _Media Gathering_, karena kondisi tahun ini dengan keterbatasan akibat pandemi Covid ini, maka kita laksanakan dengan sarana virtual, namun ini tidak mengurangi kebutuhan kami untuk terus terhubung dengan rekan-rekan media semua,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar pandemi dapat segera teratasi dan berakhir, sehingga kedepannya bisa kembali bertemu dan bertatap muka dengan awak media dalam kesempatan yang lebih baik.

Selanjutnya setelah pembukaan dilanjutkan Dengan Presentasi Kondisi Kelistrikkan dan Tanya Jawab yang disampaikan Oleh MSB Perencanaan, dalam penyampaian nya PLN UIW S2JB terdiri dari 6 Pelayanan di 3 Provinsi yaitu Sumatrera Selatan ,Jambi dan Bengkulu dimana Total Pelanggan 3.572.7111 Pelanggan.

Selain itu juga sistem kelistrikkan di PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu memiliki Daya Mampu Total 1970 MW dengan Beban Puncak Total sebesar 1281 MW, sehingga masih memiliki cadangan yang Cukup dalam mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Terang nya

BACA JUGA  Badan POM Pastikan Keamanan dan Efektivitas Vaksin

Dalam paparannya juga disampaikan bahwa Rasio Desa berlistrik meningkat Tajam dari Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2020. Dari 6.314 Jumlah Desa di WS2JB, seluruhnya telah dialiri listrik Namun Hanya 6.173 Desa telah dialiri listrik oleh PLN sedangkan sebanyak 459 masih menikmati listrik Non PLN ( Dialiri listrik secara swadaya, Pemda, Kementerian, LTSHE ).

Di akhir acara dalam Virtual Meet Up barang Media ini ditutup dengan Kuis dan Lomba Challenge Cerita bersama PLN dengan hadiah yang menarik. (ril)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Mensos Juliari Nilep Paket Sembako Rp5,9 Triliun. Ini Total Bansos Kemensos

NASIONAL

Inacraft 2019, Muba Kenalkan Kain Jumputan Khas Daerah “Gambo Muba”

NASIONAL

Koalisi Prabowo-Sandi Resmi Dibubarkan

NASIONAL

Uni Eropa Berniat Singkirkan Minyak Sawit

NASIONAL

OJK Blokir 803 ‘Tukang Kredit’ Digital Ilegal Setahun Ini

NASIONAL

Peringati Aksi Teroris, Para Wanita Selandia Baru Kenakan Jilbab

NASIONAL

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka

NASIONAL

Penghapusan Pajak Sepeda Motor Jadi Isu Utama Kampanye PKS