Home / SUMSEL

Kamis, 13 Juni 2019 - 20:44 WIB

Polres Muara Enim Siagakan Pasukan Jelang Sidang PHPU

TIMESUMSEL.COM, MUARA ENIM.- Usai Operasi Ketupat 2019, Polres Muara Enim langsung melakukan apel persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Apel digelar di halaman Mapolres Muara Enim, pada Kamis (13/6/2019).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH, saat membacakan amanat Kapolda Sumsel pada apel konsolidasi sinergitas operasi ketupat Tahun 2019 serta kesiapan pengamanan sidang PHPU mengatakan bahwa, ” Operasi Ketupat Tahun 2019, telah digelar selama 13 hari dan sesuai dengan target yang telah direncanakan berjalan dengan tertib aman dan lancar, ” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, tujuan dari pelaksanaan apel konsolidasi ini antara lain apel gelar konsolidasi diselenggarakan untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara .

BACA JUGA  Alamsyah Hanafiah Temui Gubernur Sumsel Perihal IUP PT Pinang Witmas Sejati

” Menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan dalam rangka kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2019,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, mari kita tetap pelihara hasil tugas yang telah dicapai dalam OPS Ketupat 2019, dan pertahankan kesiapsiagaan serta kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan yang ada.

” Mari kita pelihara soliditas dan sinergitas bagi seluruh komponen operasi dan mari kita hindari pelanggaran maupun perilaku yang bakal mencederai fungsi tugas yang baru dalam pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, ” ajak Kapolres.

BACA JUGA  KNPI Sumsel Segera Gelar Musda

Sementara, dalam kegiatan tersebut Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM memberikan penghargaan kepada 4 Pospam terbaik.

” Kita harapkan keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat 2019 adalah berkat kerja sama yang baik dan sinergitas seluruh unsur yang terkait yang terjalin  selama ini. Dimana Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi ketupat 2019 bekerja keras dalam mengerahkan segenap sumber daya, saat pengamanan hari raya idul fitri 1440 Hijriah” terangnya. (Junai)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Solehan Ismail Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumsel Lanjutkan Periode 2019-2024

SUMSEL

PBB Sumsel Optimis Ilyas Panji Tetap Bisa Maju di Pilkada Ogan Ilir

SUMSEL

Hasil Pemeriksaan Oknum Kepsek SDN 7 Sungai Rotan Akan Dilaporkan ke Kadin

SUMSEL

OPD Nilai Proyek Taman Tugu Kopi Muara Enim Mengecewakan

SUMSEL

Kapolda Sumsel Pimpin Kegiatan Tali Asih dan Baksos di Komplek Pakri

SUMSEL

Herman Deru : Kita Harus Bangga Jadi Warga Sumsel

SUMSEL

Virgoun Meriahkan Acara Milenial Road Safety Festival di Baturaja

SUMSEL

Warga Heboh Temukan Mayat di Kantin UPTD Terminal Muara Enim