Home / SUMSEL

Minggu, 21 April 2019 - 18:11 WIB

PPK Lembak Targetkan Rekapitulasi Hasil Surat Suara Selesai Senin Besok

TIMESUMSEL.COM, LEMBAK.- Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu serentak 17 April 2019 terus dikebut oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .

Kecamatan Lembak yang membawahi 10 desa itu mempunyai 50 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan jumlah DPT 13.957 .

Pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang telah berjalan tersebut, PPK Lembak, terpantau tengah melakukan penghitungan suara tingkat kecamatan yang dipusatkan di aula Kantor Camat Lembak pada Minggu (21/04/19).

Ketua PPK Lembak Andri SPd, mengatakan rekapitulasi penghitungan suara sudah masuk pada 3 desa dan diharapkan target kita akan selesai besok Senin (22/04/19).

Dikatakan Andri, tiga desa yang telah selesai direkap yakni, Desa Alai, Sungai Duren, dan Alai Selatan. Sedangkan tingkat Partisipasi pemilih di wilayah Kecamatan Lembak mencapai 91,12 persen.

BACA JUGA  Bupati Lahat Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Diakui Andri, “ Memang agak terlambat dalam perekapan di bidang penulisan di kertas, namun pada keseluruhan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres di 10 Desa Kecamatan Lembak berjalan lancar, meskipun ada sedikit kendala dan insiden yaitu petugas yang jatuh pingsan di TPS Desa Lubuk Enau , ” terangnya.

Camat Lembak Elvik Fransiska STP, melalui Sekcam Lembak Ardiansyah, mengungkapkan target selesai rekapan penghitungan suara di tingkat Kecamatan Lembak diperkirakan rampung pada Senin (22/04/19) sore.

Sementara Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, dan jajaran yang terlihat memantau dan menjaga situasi rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kecamatan Lembak.

BACA JUGA  Sartono Kohar Sosok Putra Daerah yang Siap Bertarung di Pilkada PALI

“ Beberapa personil Kepolisian siaga mengamankan TPS-TPS di desa -desa Kecamatan Lembak kini telah ditarik untuk siaga di Rekapitulasi tingkat Kecamatan sejumlah 10 personil Polisi yang dibantu aparat TNI guna pengamanan, ” terang Iptu Desi.

Dikatakannya, usai rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan selesai, nantinya pendistribusian kotak surat suara ke tingkat Kabupaten akan dikawal langsung bersama aparat lainnya.

” Ya , saya yang  akan langsung ikut mengawal kotak surat suara di tingkat Kabupaten, yang nantinya juga dibantu rekan TNI,  Dan ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita harapkan karena pemilu di wilayah hukum sektor kita berlangsung sukses,” jelas Iptu Desi. (Junai)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu Berjalan Damai Aman di Muara Enim

SUMSEL

BP Jamsostek Sumbagsel Pastikan Program Pensiun PNS Aman

SUMSEL

Hadiri Gathering Media Bersama Kapolda, IWO Sumsel Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 75

SUMSEL

Ini Nama 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

SUMSEL

Penghitungan C1 di Merapi Lahat Berjalan Lancar

SUMSEL

Ramlan Holdan: Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Diharapkan Dapat Giatkan Kembali Reboisasi

SUMSEL

Gubernur Herman Deru Hadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Banyuasin

SUMSEL

Ini Jadwal PPDB SMK di Sumsel Tahun 2019