Home / SUMSEL

Sabtu, 18 Mei 2019 - 14:37 WIB

Ramadhan : Bulan Penuh Maghfiroh

TIMESUMSEL.COM, TANJUNG ENIM,- Kemuliaan bulan ramadhan yang merupakan bulan suci bulan yang penuh ampunan (maghfiroh) disampaikan oleh ustadz Tulus Abadi dalam tausiyahnya di Masjid As sa’Adah Tanjung Enim, Jumat (17/5/2019) malam.

Ustadz Tulus Abadi mengajak umat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan dengan mempertebal ibadah kepada Allah SWT dan memohon pengampunan atas segala dosa dan kesalahan selama ini terhadap Allah SWT dan sesama manusia.

” Mari di kesempatan hari yang masuk pada malam ke 13 Ramadhan ini semakin kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dan mohon pengampunan kepada Allah SWT, ” ajak Tulus Abadi dalam ceramahnya.

BACA JUGA  Harga Bawang Putih dan Telur di Gelumbang Naik Jelang Awal Puasa

Sementara dikisahkan oleh ustadz Tulus, dalam menempuh pengampunan kepada sang pencipta Allah SWT, para Nabi terdahulu yakni nabi Adam AS bertobat kepada Allah SWT selama tiga ratus tahun lamanya untuk menebus kesalahannya karena telah memakan buah Khuldi. Selain itu juga nabi Yunus AS. dengan perbuatannya meninggalkan para umatnya beliau ditelan ikan hiu selama empat puluh hari empat puluh malam dengan itu ia bertobat kepada Allah.

Serta digambarkan Ustadz Tulus, baginda Rasulullah SAW, yang telah dijamin oleh Allah SWT akan surganya dan terbebas dari semua dosa juga selalu beristighfar sebanyak 70 sampai 100 kali memohon ampunan kepada Allah SWT.

BACA JUGA  DPW PBSS Gelar Rapat Konsolidasi Susun Program Kerja Hadapi Pemilu 2024

Dengan itu sebagai umatnya sudah jadi barang tentu kita harus menyontoh Rasulullah untuk selalu memohon pengampunan,” Kita yang belum pasti ini akan jaminan itu mari selalu memohon ampunan demi kebaikan-kebaikan kita kelak”, jelas Tulus Abadi.

Akan semua itu marilah dikesempatan yang baik dibulan Ramadhan ini kita manfaatkan sebaik baiknya demi mendapatkan pengampunan karena belum tentu kita bisa  dapat berjumpa di tahun depan bertemu dibulan yang penuh Maghfiroh ini,” pungkas Ustadz Tulus. (junai)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

KPU Lahat Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Berdaulat

SUMSEL

PKK Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Harus Menjadi Pelopor dan Pembaharu yang Inspiratif

SUMSEL

KPU Sumsel Gelar Rapat Pleno Terbuka Hari Ini

SUMSEL

Bupati Muara Enim Minta PT GPP Stop Sementara Operasional Angkutan Batubara

SUMSEL

Ketua FKUU Sumsel Imbau Waspadai Paham Radikalisme

SUMSEL

Sidang Lanjutan Kasus Diperkosa, Dibunuh, Lalu Dibakar, Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

SUMSEL

PLN UIW S2JB Resmikan SPKLU Pertama di Sumsel

SUMSEL

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil dan ASN