Home / METROPOLIS

Jumat, 6 Maret 2020 - 20:45 WIB

RSUD BARI Antisipasi Pasien Suspect Corona 

Kepala Instalasi Gawat Darurat sekaligus Ketua tim Corona dr Asmar Dwi Agustine Sp OG mengungkapkan, dari tim RSUD  BARI sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk pasien yang jika ada diduga suspect Corona.

Kepala Instalasi Gawat Darurat sekaligus Ketua tim Corona dr Asmar Dwi Agustine Sp OG mengungkapkan, dari tim RSUD BARI sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk pasien yang jika ada diduga suspect Corona.

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Kunjungan beberapa awak media ke RSUD Palembang BARI terkait penyakit yang saat ini marak jadi perbincangan Virus Corona, Dirut RSUD Palembang BARI dr Hj Makiani SH MM MARS didampingi dr Povipad Indarta SpP (Dokter spesialis Paru2), dr Alfarobi MKes (Wadir Pelayanan), dr Asmar Dwi Agustine Sp OG (Kepala Instalasi Gawat Darurat),

dr Desy Aprianti Prananjaya MARS (Kepala Bagian Rekam Medik), dr Amalia MKes (Kepala Bidang Pelayanan Medis). Pertemuan diadakan di ruang rapat Dirut RSUD Palembang BARI, Jumat (6/3/2020).

Kepala Instalasi Gawat Darurat sekaligus Ketua tim Corona dr Asmar Dwi Agustine Sp OG mengungkapkan, dari tim RSUD  BARI sudah mempersiapkan ruangan khusus untuk pasien yang jika ada diduga suspect Corona. 

“Gejala awal yang dikenali seperti demam, batuk dan muntah, kesulitan bernafas, serta mempunyai riwayat pernah bepergian dari luar negeri, terutama dari China. Pasien tersebut langsung kita tangani, tahap awal kita bawa ke ruang rontgen untuk membuktikan apakah ada pneumonia, karena kemungkinan besar jika terdapat pneumonia pada pasian maka positif pasien tersebut terjangkit Virus Corona, “ungkapnya.

BACA JUGA  HUT PJI Ke-27, Kajati Sumsel Minta Para Jaksa Terus Bekerja Secara Profesional

lanjut Asmar, “Langkah selanjutnya pasien akan kita rujuk ke Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) untuk menjalani rangkaian tes medis seperti pemeriksaan darah untuk memastikan apakah benar positif Virus Corona, “terangnya.

Dirut RSUD Palembang BARI dr Hj Makiani SH MM MARS menegaskan, bahwa RSUD BARI ini bukan Rumah Sakit rujukan Corona.

“Kita juga mempersiapkan peralatan-peralatan, mulai dari SDM dalam hal antisipasi jika ada pasien yang kemudian akan kita rujuk ke RSMH. Kita sudah mempunyai ruangan isolasi dan kita minimalkan kontak dengan pasien-pasien lain. Saat ini baru sampai pasien yang baru masuk ke ruang isolasi, pasien adalah jamaah yang baru pulang umroh. Saat ini masih dalam pemantauan masa inkubasi Virus selama 14 hari dari pihak RSUD BARI, “tegasnya.

BACA JUGA  1000 Pelajar Pecahkan Rekor Muri Lomba Kaligrafi Terbanyak di Pelataran BKB

Lanjut Makiani, “untuk pencegahan, Kasubag Humas RSUD BARI sudah mensosialisasikan dengan memasang banner-benner di beberapa tempat supaya masyarakat lebih waspada tentang Virus Corona di Rumah Sakit ini, “tandasnya.

Beliau menambahkan, untuk program unggulan RSUD BARI saat ini salah satunya Medichal Check Up (MCU). Untuk MCU kita sudah bisa ‘on side’ yang artinya kita yang mendatangi instansi-instansi yang ini melakukan MCU.

“Selain itu ada banyak program kita yang menjangkau masyarakat, kita juga mempunyai layanan unggulan yang lain seperti Rehabilitasi Medis, Orthopedy, Gastroenterohepatology. Untuk alat-alatnya yang ada di Rumah Sakit ini semuanya sudah canggih. Satu lagi yakni PICU (Pediatric Intensive Care Unit) merupakan ruangan yang melayani perawatan pasien kritis anak-anak, “jelasnya. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Gubernur Herman Deru Ajak Warga Sumsel Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

METROPOLIS

27.764 Siswa Akan Ikuti UNBK dan Kertas Besok Senin di Palembang

METROPOLIS

IWO Palembang Dukung Kebijakan Pusat dan Wilayah

METROPOLIS

Amankan Pemilu 2019, Polresta Palembang Siapkan 4000 Lebih Personel

METROPOLIS

Manfaatkan Dana CSR, Herman Deru Bangun Gedung Olahraga di 10 Kabupaten/Kota

METROPOLIS

Artis KDI Meriahkan Liga Dangdut Bina Sriwijaya Berhadiah Puluhan Juta

METROPOLIS

Sinergitas FAML dan PT PUSRI untuk Perkembangan Ekonomi Khususnya Peternakan dan Perkebunan

METROPOLIS

Pertina Kota Palembang Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Untuk Melahirkan Atlit Berpotensi