Home / SUMSEL

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:33 WIB

Sambut Pemilu Serentak Polres dan Kodim Lahat Gelar Apel Pasukan

TIMESUMSEL.COM, LAHAT.- Dalam rangka pengamanan kampanye Pemilu tahun 2019, TNI dan Polri beserta jajarannya menggelar apel pasukan. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan MTQ kabupaten Lahat, Jumat (22/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II,
Kajari Kab.Lahat,Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Danden Pal Lahat, Dantebek Lahat, Kaminvetcad Lahat,Dansubdenpom Lahat, Unsur Muspida, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BNPB, Pol pp, Pramuka, Toga,Tomas,KPU dan Bawaslu ,Pelajar dan tamu dan undangan.

Amanat Menkopolhukam yang disampaikan oleh Kapolres Lahat AKBP, Ferry Harahap, ia mengatakan ,tahun 2019 Adalah Pesta Demokrasi yang serentak dilakukan untuk memilih Pemimpin yang Integritas.

Sedapat mungkin untuk tidak membentur kan para calon -calon Pemimpin. Dan Bawaslu dan Polri serta TNI letak memerahkan letak – letak peta-peta kerawanan yg akan terjadi.

“Jangan sampai ada Berita Hoax yg akan mempengaruhi masyarakat, TNI dan POLRI disiapkan untuk mengamankan pesta Demokrasi agar penuh rasa dan tanggung jawab. Sesuaikan aturan hukum yang berlaku, mampu mendewasakan masyarakat agar tidak terpengaruh berita Hoax, ” jelasnya.

Sementara amanat dan sambutan Pangdam II/ Sriwijaya, yang dalam hal ini disampaikan oleh Dandim 0405 Lahat, Letkol, Kav,Sungudi, SH, MSI, mengatakan, puji tuhan  panjatkan kepada Sang pencipta pada hari ini dpt mengikuti gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Pemilu 2019. Pemilu yang dilaksanakan 5 Tahun sekali agar dapat terlaksana untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg berjalan lancar.

“Sejauh mana kesiapan pasukan untuk siap digunakan kapan saja diperlukan. TNI memiliki Komitmen yg tegas untuk  membantu Polri dalam pelaksanaan tugas keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Bersinergi dengan Tokoh 2 Agama dan Masyarakat, ” tuturnya.

Selesai kegiatan Apel gelar Pasukan dilanjutkan dengan Simulasi pemilihan Suara dan Perhitungan hasil Suara yg dilaksanakan Oleh KPU dan Disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Lahat beserta Unsur Muspida. (Karel)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Solehan Ismail Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumsel Lanjutkan Periode 2019-2024

SUMSEL

Penolakan Terhadap Kebijakan Pemprov Sumsel Terkait Reklamasi Rawa Keramasan

SUMSEL

Ini Nama 45 Anggota DPRD Muba 2019-2024 Resmi Dilantik

SUMSEL

Polres dan Wartawan di Muara Enim Pererat Kemitraan

SUMSEL

Persit KCK Yonkav 5-DPC Karang Endah Gelar Syukuran HUT Ke 73

SUMSEL

Ketua Bhayangkari Sumsel Salurkan Bantuan Dekranas Pusat ke Pengrajin Sumsel 

SUMSEL

Kapolda Sumsel Berikan Kejutan Ulang Tahun Kasdam II Sriwijaya yang ke-52

SUMSEL

Khusus Lebaran, Jam Besuk Rutan Prabumulih Hanya 15 Menit