Home / METROPOLIS

Selasa, 6 Oktober 2020 - 14:32 WIB

Satpol PP Sumsel Akan Tertibkan Lahan Milik Pemprov di Jakabaring

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Satpol PP Provinsi Sumatera Selatan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan penertiban lahan milik Pemerintah Provinsi Sumsel di aula Praja Wibawa Kantor Satpolpp Sumsel, Selasa (6/10/2020).

Lahan yang akan ditertibkan tersebut terletak didepan kantor Smartfren tepatnya di depan pintu gerbang perumahan Top 100 RT. 62 RW. 07 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang.

Kasat Polpp Provinsi Sumsel H Aris Saputra SSos Msi mengatakan, sebelumnya sudah beberapa kali pihaknya memberikan surat teguran agar bangunan tersebut dilakukan pembokaran sendiri. Surat pertama pada bulan Februari 2020, lalu pada 30 Maret 2020 juga dilayangkan teguran dan selanjutnya 13 April 2020 diberikan juga surat.Terakhir peringatan pada Minggu kemarin tapi sampai saat ini belum juga dilakukan pembongkaran.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel : Semoga Polri Tetap Menjadi Lebih Baik

“Sedikitnya ada 4 warung 6 gerobak dan 4 rumah. Untuk rumah sendiri ada yang sudah tidak berpenghuni. Tujuannya agar tidak semakin menjamur rumah ilegal dilahan milik Provinsi Sumsel ini. Kami lakukan pendekatan terlebih dahulu. Seharusnya pembokaran sudah dilakukan pada bulan April. Tapi karena pandemi covid- 19 maka tindakan kerumunan ditiadakan,” kata Aris,

Lanjut Aris, sebenarnya lahan milik Pemprov tersebut seluas 1 hektar. Tapi tentu saja bangunan liar ini jika sudah semakin banyak akan sulit untuk ditertibkan. Bangunan liar itu sendiri sudah bertahun-tahun lalu. Tapi ada yang pergi setelah diberikan surat oleh pihaknya. Ada beberapa yang tidak mau membongkar sendiri. Jadi pihaknya akan turun langsung untuk melakukan penertiban terhadap bangunan ini.

BACA JUGA  Polsri Gelar FGD Bertujuan Meningkatkan Kualitas Berbasis Industri

“Sampai hari ini belum ada yang membongkar. Maka pihak kami akan melakukan penertiban sendiri. Kemungkinan dalam Minggu-minggu ini penertiban akan dilakukan. Tentu saja dalam melakukan tugas dilapangan, pihak kami akan berkerjasama dengan pihak TNI Polri, SatpolPP Kota, Kecamatan dan Kelurahan juga akan kami libatkan,” jelasnya. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Hari Jadi Ke 40, RSI Siti Khadijah Usung Tema Rumah Sakit Berbasis Syariah

METROPOLIS

Dukung Tugas Inafis, Kapolresta Palembang Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil

METROPOLIS

Ketua Himpsi Sumsel : Izin Praktek Psikologi Hendaknya Menjadi Legal Hukum

METROPOLIS

HUT ke 1338, Refleksi Pembangunan dan Harapan dari Yan Coga Calon Walikota 2024

METROPOLIS

Cegah Corona, Mushola dan Masjid di Kecamatan Sukarami Disemprot Desinfektan 

METROPOLIS

Ketua PW IWO Sumsel Silaturahmi dengan Pengurus PD IWO Kota Palembang

METROPOLIS

Grand Opening Kece Bee Sajikan Berbagai Makanan Olahan Beku

METROPOLIS

Musorprovlub Koni Sumsel Harus Jadi Pestanya Insan Olahraga