Home / METROPOLIS

Senin, 8 April 2019 - 10:39 WIB

Sekda Kota Palembang Instruksikan Tindak Tegas Pelaku Pungli

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi menginstruksikan agar dilakukan penindakan tegas terhadap ASN dan Non PNSD yang melakukan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan apapun diluar biaya administrasi yang ditetapkan.

Instruksi ini disampaikan saat dirinya menjadi pembina Apel Gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Senin (8/4/2019), di Kantor Dishub Palembang.

Apel juga diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

“Lakukan optimalisasi percepatan dan penyederhanaan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan SOP yang berlaku. Serta penindakan tegas kepada ASN dan Non PNSD yang melakukan pungutan liar terhadap masyarakat,” himbau Dewa.

Selain itu Ratu Dewa juga menginstruksikan pengoptimalan Koordinasi Integrasi serta mengimbau pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui tertib administrasi, tertib dokumentasi pengelolaan keuangan, aset sesuai dengan ketentuan dan peraturan tata naskah dinas.

BACA JUGA  Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sambut Positif, Mediasi Lahan Reklamasi Mendapat Titik Terang

Dishub Palembang juga diharapkan mampu membuat aplikasi khusus pelayanan yang berkaitan dengan tupoksi Dinas Perhubungan.

Pada kunjungan ke Dinas Perhubungan, Ratu Dewa menyoroti tentang kondisi Armada Dishub yang sudah tua dan harus segera di regenerasi. Dirinya menginstruksikan untuk segera diusulkan untuk pembaruan Armada di Tahun Anggaran ini. Dirinya juga menyoroti tampilan Pakaian Dishub banyak yang sudah mulai lusuh agar segera pula diperbarui.

BACA JUGA  Pelaku Usaha Baru Harus Mampu Membaca Peluang Pasar

“Pegawai Dishub jangan hanya dituntut bekerja 24 jam saja, namun harus juga dipikirkan kesejahteraannya. Saya sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mendukung hal ini,” ujarnya.

Di akhir kunjungan, Sekda Kota Palembang memantau ruang kendali area traffic control system (ATCS). Dirinya berharap petugas ATCS mendapatkan pelatihan agar lebih humanis dan menarik dalam menegur pelanggar yang terpantau melalui kamera CCTV di lampu merah.*

sumber:humas

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Sambut HUT RI ke-74, OPD Sumsel Ikuti Lomba Kerakyatan

METROPOLIS

MOMENT Hadir di Palembang Tawarkan Produk Herbal

METROPOLIS

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Palembang Nihil Corona Virus

METROPOLIS

Ketua Himpsi Sumsel : Izin Praktek Psikologi Hendaknya Menjadi Legal Hukum

METROPOLIS

PLN WS2JB Demonstrasikan Mobil PDKB Kepada Wartawan

METROPOLIS

Noah Siap Gebrak Bumi Sriwijaya Bertajuk “KETERKAITAN KETERIKATAN”

METROPOLIS

Gardenta Resto dan Cafe Newtown Bantah Tak Kantongi Izin dan Amdal

METROPOLIS

SMA Negeri 6 Palembang Gelar Mineral Cup Dan Donor Darah