Home / SUMSEL

Jumat, 20 November 2020 - 05:38 WIB

SMAN 6 Palembang Bekali Siswa Kemampuan Broadcasting

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG Ekstrakurikuler broadcasting sebagai wahana penguat karakter dan kompetensi life skill peserta didik. Program bantuan Pemerintah tahap IV peningkatan mutu pendidikan karakter melalui ekstrakurikuler/kegiatan lainnya. Acara di gelar di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (19/11/2020).

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Fir Azwar mengatakan, pihaknya ingin memberi ekstrakurikuler broadcasting untuk memberi warna baru di SMA 6 Palembang. Yang sebelum mempunyai gudang prestasi yang dibidang Iman dan Taqwa. Prestasi di bidang Iptek dan Sains.

BACA JUGA  PD IWO Disambut Hangat Wawako Kota Prabumulih

”Broadcasting ini berkaitan dengan lima hal yaitu kegiatan pelajaran komunikasi, ada fotograpy, penyiaran, jurnalistik dan perfilman. Untuk sementara ini saya sandingkan di Kementrian, kebetulan ada bantuan Pemerintah untuk pembuatan karakter. Dengan melalui broadcasting ke penyiaran, jurnalistik dan perfilman,” katanya.

Lanjutnya, “Kita melibatkan ada beberapa Sekolah Imbas yaitu SMA Muhamamadiyah , SMA Nurul Iman, SMA Bakti Ibu, SMA Xaverius, dan SMA Candradimuka, ” jelasnya.

BACA JUGA  Wakapolda Sumsel Pimpin KRYD Antisipasi Tawuran di Kota Palembang

Sementara itu, M. Nasir selaku Pemateri Pelatihan Jurnalistik mengatakan, pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada mereka untuk membantu informasi dan penyebaran informasi sesuai dengan kode etik.

”Jika sekolah terdapat media sendiri siswa dapat menulis berita di medianya tersebut, dan peserta dapat berpikir secara kritis dalam mencari tahu tentang Informasi yang aktual,” pungkasnya. (Andre)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Masjid Jami Babussalam Gelumbang Serahkan Zakat Pada yang Berhak

SUMSEL

Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Muswil PPP Sumsel IX

SUMSEL

Cegah Korupsi, Kades di Muara Enim Tandatangani MoU dengan Kejari

SUMSEL

Distribusi Logistik Pemilu di Gelumbang Dikawal Aparat

SUMSEL

Gubernur Sumsel Kukuhkan P2UKK dan P2UKD di Muratara

SUMSEL

Ops Ketupat Musi 2019 Berikan Rasa Aman dan Kenyamanan

SUMSEL

PPK Lembak Targetkan Rekapitulasi Hasil Surat Suara Selesai Senin Besok

SUMSEL

Forum OPD Adakan Musrenbang Tingkat Daerah