Home / SUMSEL

Kamis, 18 Juli 2019 - 19:51 WIB

SMPN 4 Talang Kelapa Berharap Jadi Sekolah Favorit dan Unggulan 2020

TIMESUMSEL.COM, BANYUASIN.- Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020, ribuan peserta lulusan sekolah dasar (SD) berebut masuk ke sekolah pilihannya. Dan beberapa sekolah di kawasan Talang Kelapa Banyuasin masih menjadi favorit bagi pelajar maupun orang tua. Hal ini berdasarkan keterangan dari kepala sekolah SMPN 4 Talang Buluh, Talang Kelapa, Banyuasin.

Meski sudah ada jalur zonasi rupanya tidak menyurutkan animo masyarakat untuk berebut masuk sekolah favorit tersebut. Meski peluang untuk mengenyam pendidikan di bangku favorit ini sudah terbilang sangat kecil. Untuk diketahui, kuota zonasi pada tahun 2019 ini lebih besar jika dibandingkan jalur lintas zonasi.

BACA JUGA  Herman Deru Kick off Turnamen Sepak Bola U20 Piala Gubernur Sumsel
Kepala Sekolah SMPN 4 Talang Kelapa Suyatno, S.Pd

“Saya berharap SMPN 4 Talang Kelapa ini kedepan bisa menjadi sekolah unggulan dan favorit. Karena animo masyarakat Talang Kelapa sangat besar mendukung berdirinya sekolah ini,” jelas Suyatno, S.Pd kepala sekolah SMPN 4 Talang Kelapa.

Suyatno menjelaskan, awal mula berdirinya SMPN 4 Talang Kelapa ini hanya mempunyai 3 lokal untuk belajar, namun sesuai kebutuhan hingga tahun ajaran 2019/2020 sudah mempunyai 5 kelas untuk siswa baru kelas VII.

BACA JUGA  Solehan Ismail Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumsel Lanjutkan Periode 2019-2024

” Pada awal dimulainya sekolah kita ini sempat tidak bisa menerima 100 % pendaftar, karena animo masyarakat sangat besar, sedangkan fasilitas dan ruang tidak memadai,” ujar Suyatno.

Lanjut Suyatno, ” Alhamdulillah, dan diharapkan kedepan SMP kita ini bisa menjadi icon Talang Buluh yang menjadi sekolah favorit, tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri, tetapi tentunya hal itu bisa diwujudkan ditunjang dengan fasilitas agar kualitas pendidikan bisa disamaratakan,” tutup Suyatno. (sam)

Share :

Baca Juga

SUMSEL

Kapolres Muara Enim Tinjau Langsung Rekap Suara di PPK Gelumbang

SUMSEL

Sambut Pemilu Serentak Polres dan Kodim Lahat Gelar Apel Pasukan

SUMSEL

Kapolda Sumsel Tinjau Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit di RS Bhayangkara

SUMSEL

464 Warga Karang Endah Selatan Terima Sertifikat Tanah

SUMSEL

Pemkab OKI-BPOM Jajaki Kerjasama Awasi Peredaran Obat dan Makanan

SUMSEL

30.269 Pegawai Pemprov Sumsel Terima THR dan Insentif Beras

SUMSEL

Gerak Jalan dan Karnaval Meriahkan HUT RI Ke-74 di Lembak

SUMSEL

Peringatan Hari Kartini di Muara Enim, Kesetaraan Gender Jadi Tantangan