Home / METROPOLIS

Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:29 WIB

Suasana Haru Warnai Pengukuhan Paskibraka Sumsel

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG.- Sebanyak 50 pemuda dan pemudi terbaik Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumatera Selatan yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada hari H HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus 2019, secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan ke 50 anggota Paskibraka Sumsel kali ini berlangsung secara sakral dan penuh penghayatan yang diawali dengan prosesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta serta tradisi mencium bendera merah putih. Rangkaian prosesi ini nyaris membuat semua anggota Paskibraka, para undangan dan tak terkecuali Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan pejabat yang lainnya yang hadir terharu dan nyaris meneteskan air mata.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, IWO Kota Palembang dan Yayasan Bina Sriwijaya Buka Puasa Bersama

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam arahannya mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI dari penjajahan bangsa asing. Karena itu dia meminta para generasi muda khususnya bagi anggota Paskibraka Sumsel untuk menghayati dan memaknai begitu berharganya bendera Merah Putih bagi Bangsa Indonesia yakni sebagai simbol dan identitas negara.

BACA JUGA  Harnojoyo Hadiri Seminar Hari Air Sedunia di Pasca Sarjana Unsri

“Momen yang sangat sakral ini patut bagi kita mengingat kembali perjuangan para pahlawan,bahkan tidak sedikit para pejuang kit yang rela bercucuran darah dan hilang nyawa demi tetap berkibarnya bendera merah putih di bumi pertiwi,” ungkap Herman Deru. (ril)

sumber:humas

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Riza Pahlevi: Dana BOS Harus Seusai Juknis dan Laporannya Dipertanggungjawabkan

METROPOLIS

Ibnu Aqil Jabat Ketua ABTI Palembang Periode 2020-2024

METROPOLIS

Ribuan Peziarah Hadiri Puncak Ziarah Kubro

METROPOLIS

Ikuti Arahan Walikota, Camat SU I Bersihkan Rumput Liar Yang Tumbuh di FlyOver Jakabaring

METROPOLIS

DPW BM PAN Sumsel Buka Bersama Kader dan Caleg Terpilih

METROPOLIS

RS Pertamina Plaju Terima Piagam Partisipasi dari IWO Kota Palembang
Princess Imela Salon

METROPOLIS

Princess Imela Salon Tawarkan Kualitas Bagus Dengan Harga Terjangkau

METROPOLIS

Kunker Komisi IV DPR RI, Dukung Sejumlah Program di Sumsel