Home / KRIMINAL

Kamis, 19 November 2020 - 06:57 WIB

Umbar Fitnah di Medsos, Istri Oknum Camat Dipolisikan

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Tidak terima atas penghinaan dan ujaran kebencian yang di posting oleh akun Instagram @Indahrizkyariani_mujyaer dari September lalu, Riski Susisusanti melalui kuasa hukumnya yang diketuai oleh Prengki Adiatmo, SH, kemarin mendatangi SPKT Polda Sumatera Selatan (17/11/2020).

Dalam keterangannya, Prengki membenarkan bahwa pihaknya telah melaporkan pemilik akun instagram tersebut yang diduga isteri salah satu Camat di Kota Palembang dengan tuntutan pencemaran nama baik yang merujuk pada UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

BACA JUGA  Rampas Handphone dan Ancam Wartawan Oknum Kades Dipolisikan

“Pada tanggal 14 September 2019, klien kami telah melapor ke Polrestabes Palembang, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Sehingga pada hari ini kami melaporkan kembali kasus tersebut ke Polda Sumatera Selatan,” ujar Prengki.

Prengki menambahkan, bahwa klien dan keluarganya kini mengalami beban psikologis dan sosial akibat perbuatan terlapor. “Sejak September 2020 hingga sekarang, terlapor masih melakukan ujaran kebencian yang cenderung menuju kepada fitnah yang dilakukan terlapor melalui akun sosmed di Instragramnya. Hal ini tentu saja sangat berdampak bagi psikologi klien kami dan keluarganya, lebih-lebih pada panti asuhan yang dikelola oleh pelapor saat ini. Bayangkan, ada berapa banyak anak asuh yang ada di panti asuhan pelapor yang juga menerima sangsi atas perbuatan terlapor,” pungkas Prengki.

BACA JUGA  Ketua Bhayangkari Sumsel Salurkan Bantuan Dekranas Pusat ke Pengrajin Sumsel 

Di tempat yang sama, petugas SPKT Polda Sumsel membenarkan bahwa laporan tersebut sudah diterima dan sudah dilimpahkan kepada penyidik Polda Sumsel.

“Kami berharap, kasus ini segera ditindak lanjuti agar klien kami cepat menemukan titik terang dan bisa dikembalikan nama baiknya secara pribadi ataupun secara profesi,” tutup Prengki. (Andre)

Share :

Baca Juga

KRIMINAL

Parkir Beli Buah, Mobil Berisi Anak 6 Tahun Dibawa Kabur Maling

KRIMINAL

Dua Oknum Polisi di Palembang Dilaporkan ke Propam Polda Sumsel

KRIMINAL

Bersama Warga, Babinsa Koramil 418-06/Kamboja Bergotong Royong di Kebun Jahe

KRIMINAL

Pemilik Toko Emas di Palembang Dirampok, Kerugian Sekitar Rp1,6 Miliar

KRIMINAL

Simpan Sabu di Jok Motor, Pengedar Narkoba Diciduk

KRIMINAL

Patroli, Polisi Amankan Pria Bawa Senpi

KRIMINAL

Pelaku Pembuat Senpi Rakitan di Gelumbang Ditangkap

KRIMINAL

Pencuri di Rumah Pegawai BUMN Ditangkap