Home / METROPOLIS

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 18:49 WIB

Universitas Syahkyakirti Wisuda Sarjana Strata 1 Strata 2

TIMESUMSEL.COM, PALEMBANG- Universitas Syakhyakirti menggelar Wisuda Ke-41 Sarjana  Strata 1 dan Ke-20 Program Pascasarjana Strata 2. Acara dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Rektor Universitas Syakhyakirti Prof Dr Ir H Faizal Daud MS dalam pidatonya mengatakan, wisuda Universitas Syakhyakirti Ke-41 kali ini yaitu Sarjana Strata 1 dan Ke-20 Program Pascasarjana Strata 2 Tahun Akademik 2019/2020. “Wisuda digelar hari ini membawa kita dari dunia gelap ke alam terang benderang,” kata Faizal Daud.

Acara wisuda merupakan puncak akhir proses kegiatan belajar mengajar yang telah diikuti oleh wisudawan setelah memenuhi seluruh persyaratan dan kriteria akademik dalam suatu program studi.

BACA JUGA  Kampus yang Tepat Untuk Generasi Milenial

Wisuda ini bukan hanya sekedar ceremonial, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal dari lembaga pendidikan untuk menjadikan saudara insan bertaqwa, berakhlak mulia dan siap berbagi serta mengamalkan ilmu yang nantinya menjadi modal saudara berinteraksi ditengah kehidupan bermasyarakat yang heterogen yang penuh tantangan.

Pada acara wisuda Ke-41 Sarjana Strata 1 dan Ke-20 Program Strata 2 hari ini, Universitas Syakhyakirti kembali mewisuda Sarjana berjumlah 433 orang terdiri dari, Fakultas Pertanian 27 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 70 orang, Fakultas Hukum 74 orang, Fakultas Ekonomi 133 orang,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 6 orang juga Program Pascasarjana ada 123 orang.

BACA JUGA  Partai Ummat Gelar Deklarasi Serentak di Seluruh Indonesia Secara Virtual

“Universitas Syahkyakirti telah melepas sarjana sebanyak 18.224 orang yang menyebar diberbagai instansi pemerintah maupun swasta. Kami melihat ekonomi yang sangat pesat empat tahun belakangan berdampak besar untuk kemajuan Sumatera Selatan, dan telah rampungnya jalan tol penghubung dari dan ke Palembang memberi peluang penyerapan tenaga kerja secara besar besaran,“ ungkap Faizal Daud. (Andre)

Share :

Baca Juga

METROPOLIS

Prima Salam : Begini Allah Mengangkat Derajat Seseorang

METROPOLIS

Barbershop Arjuna Berikan Layanan Terbaik dan Gratis Gunting Rambut Setiap Jumat

METROPOLIS

LIN Sumsel dan RANN Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pedestrian Sudirman Palembang

METROPOLIS

CBN Palembang Akan Gelar Do’a Bersama dan Nobar Debat Capres

METROPOLIS

Upaya Tanggulangi Corona, Rumah Zakat Lakukan Hand Sprayer di Masjid Agung

METROPOLIS

Antisipasi Covid 19, Ditlantas Polda Sumsel Laksanakan OPS Musi 2020 

METROPOLIS

Kemarau, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo di Halaman Griya Agung

METROPOLIS

FOIIN Optimis Dengan Misi Mengeksplor Tempat Pariwisata di Indonesia Untuk Dikembangkan ke Internasional